Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Fakhri Husaini Terus Asah Penyelesaian Akhir Pemain Borneo Jelang Lawan PSM

Kamis 10 Feb 2022 17:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar pada Jumat (11/2/2022) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Jumat (11/2/2022) malam. Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini mengaku telah mengevaluasi berbagai aspek mulai fisik, mental, teknik dan taktik.

 

"Kami sudah melakukan persiapan juga untuk menghadapi laga penting, bagi kami laga yang tersisa sangat penting untuk meraih poin  sedikit demi sedikit untuk memperbaiki posisi di klasemen," kata Fakhri dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga

Fakhri baru menangani Borneo FC dalam tiga laga terakhir. Evaluasi yang paling digarisbawahi adalah dalam penyelesaian akhir. Dalam tiga laga itu skuad Pesut Etam sebenarnya berhasil menciptakan 15 peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya, Borneo FC hanya mampu mencetak empat gol.

"Satatan penting dari laga sebelumnya (melawan Persikabo) meskipun kami menang 2-0, kami sebetulnya terlalu banyak membuang peluang. Saya harap siapa pun yang nanti bermain bisa memaksimalkan setiap peluang yang ada," ujar Fakhri.

Selain itu, Fakhri membenahi organisasi pertahanan Pesut Etam. Menurutnya PSM tim yang punya penyerang-penyerang tajam. Dilihat dari laga-laga sebelumnya, kata Fakhri, PSM adalah tim bagus yang diisi oleh pemain-pemain berkualitas.

"Saya berharap pertandingan besok menarik dan kami akan mencoba meraih poin sempurna," ujarnya.

Dia mengaku telah memiliki gambaran beberapa pemain PSM yang patut mereka waspadai. Kendati demikian, Fakhri menyatakan tak akan memberikan penjagaan khusus kepada para pemain PSM Makassar tersebut.

"Kami tetap berkeyakinan bahwa yang perlu dijaga adalah pemain yang berada di dekat kotak pertahanan kami. Tidak ada penjagaan khusus, tetapi kami akan fokus kepada semua pemain yang masuk ke area pertahanan kami," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile