Jumat 11 Feb 2022 09:20 WIB

Jurgen Klopp: Liverpool Belum Siap Tekan Man City

Klopp merasa semua itu belum cukup dekat untuk mengejar Manchester City

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Liverpool di Selhurst Park, London, Ahad, 23 Januari 2022.
Foto: AP/Adam Davy/PA
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Liverpool di Selhurst Park, London, Ahad, 23 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya belum berada dalam posisi untuk menekan pemimpin klasemen Liga Premier Manchester City.

Kemenangan 2-0 atas Leicester berkat dua gol dari Diogo Jota mengurangi jarak di puncak menjadi sembilan poin, dengan satu pertandingan lebih banyak dan perjalanan ke Stadion Etihad masih akan datang pada bulan April.

Klopp merasa semua itu belum cukup dekat. Dia akan memastikan timnya melakukan yang terbaik untuk mengejar ketinggalan. "Saya tidak yakin kita berada dalam posisi untuk menempatkan mereka pada kaki kita," katanya, Jumat (11/2/2022).

“Bahkan jika kami tidak memiliki kesempatan untuk mengejar mereka, kami harus memenangkan pertandingan kami. Klub sepak bola ini sangat besar. Situasinya selalu sama, ada permainan yang kami kenakan dan kami harus memenangkannya,” lanjutnya.

Klopp menambahkan, “Tapi tidak hanya Man City yang harus dikejar, ada banyak tim di belakang kami yang ingin mengejar kami.”

Jota membuka skor pada menit ke-34, golnya yang ke-100 untuk klub, dan mengamankan kemenangan dengan tendangan memutar di penghujung pertandingan untuk menambah jumlah golnya di Liga Inggris menjadi 12 musim ini – hanya empat di belakang rekan setimnya Mohamed Salah – dan menjadikannya 30 dalam 60 pertandingan  untuk klub.

“Dia jelas dalam momen mencetak gol yang membuatnya sangat membantu dan dengan tidak adanya Mo Salah dan Sadio itu sangat membantu,” tambah Klopp.

“Kami tahu dia bagus, tapi sekarang kami tidak tahu di mana batasnya atau ke mana dia bisa pergi dan saya tidak yakin dia sudah ada di sana.” ujarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement