Sabtu 12 Feb 2022 06:03 WIB

Ketika Mileometer Karim Benzema Akhirnya Terbakar

Karim Benzema kini sudah absen selama hampir satu bulan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Karim Benzema (kiri) - Twitter/@realmadrid
Karim Benzema (kiri) - Twitter/@realmadrid

‘’Karim terbakar, begitu pula mileometernya yang terbakar,’’ sebut laporan Marca menggambarkan aksi tanpa hentinya Karim Benzema sebelum akhirnya ‘terbakar’ cedera. Mileometer adalah perangkat yang mencatat jumlah mil yang telah ditempuh sepeda atau kendaraan bermotor.

Seperti sebuah sepeda atau kendaraan bermotor, Benzema memang selama ini sudah berlari bermil-mil sebelum akhirnya cedera. Tanda-tanda mileometernya terlihat sudah mulai terbakar ketika menghadapi Athletic Club di pentas La Liga Spanyol pada 2 Desember 2021. Dalam laga tersebut, Benzema tampil penuh selama 90 menit dan mencetak gol semata wayang kemenangan Real Madrid 1-0.

Laga lawan Athletic Club adalah pertandingan Benzema ke-19 dari 20 pertandingan terakhir yang dimainkan Real Madrid di LaLiga Santander dan Liga Champions. Itu merupakan pertandingannya ke-26 dalam 109 hari, termasuk tujuh pertandingan membela tim nasional Prancis.

Tiga Pemain Real Madrid Dikutuk Bernabeu 

Camp Nou akan Berganti nama?

Dalam waktu itu, striker Muslim keturunan Aljazair ini telah bermain 93 persen menit untuk Real Madrid dan 76 persen menit untuk Timnas Prancis. Itu menjadi alarm bahwa mileometernya sudah mulai terbakar.

Tandanya terlihat jelas ketika Benzema tampil menghadapi Real Sociedad pada 4 Desember 2021. Pemain berusia 34 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-17. Berdasarkan data ESPN, Benzema tidak mencatatkan tembakan, asissts apalagi gol dalam pertandingan yang dimenangkan Real Madrid 2-0 tersebut.

Sempat absen menghadapi Inter Milan di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions, Benzema kembali tampil delapan hari kemudian menghadapi Atletico Madrid. Ia menyumbang satu gol bagi kemenangan Real Madrid 2-0, namun hanya bermain selama 45 menit karena mengalami cedera.

Namun, mileometernya Benzema dipaksakan terus menyala. Striker Prancis itu bermain penuh 90 menit dalam dua laga berikutnya lawan Cadiz dan Athletic.

Benzema sempat diselamatkan dengan adanya liburan musim dingin. Sehingga, dia bisa istirahat agar mampu tampil lebih segar dalam dua pertandingan berikutnya. Benzema pun tidak diturunkan dalam laga lawan Alcoyano di Copa del Rey, sehingga memiliki waktu istirahat lebih.

Namun, mileometernya sudah terlanjur terbakar. Di Supercopa de Espana, ia dimainkan dalam dua pertandingan penuh, termasuk babak perpanjangan waktu melawan Barcelona. Sempat diistirahatkan dalam laga lawan Elche di Copa del Rey, tiga hari kemudian Benzema kembali diturunkan lawan Elche di laga La Liga Spanyol. Laga yang akhirnya membuat Benzema cedera pada 23 Januari 2022.

Cedera paha memaksanya absen hampir selama satu bulan ini. Benzema pun terancam tidak bisa memperkuat Real Madrid menghadapi Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions pada 15 Februari mendatang.

Tapi, Benzema memang sudah berlari bermil-mil yang membuat dirinya sangat rentan terkena cedera. Sejak 4 Desember, penurunan performa Benzema sudah mulai terlihat. Ia tampil sebanyak 9 dari 14 pertandingan Real Madrid. Dari sembilan laga tersebut, hanya lima pertandingan yang dilakoni Benzema selama 90 menit penuh.

Dari catatan golnya, Benzema juga terlihat penurunannya. Sebelumnya ia mencetak 17 gol dari 20 pertandingan. Tapi, sejak 4 Desember, Benzema hanya mencetak 7 gol dalam 14 pertandingan.

Benzema kini sudah absen selama hampir satu bulan. Ini mungkin cara Tuhan membuat Benzema beristirahat agar mileometernya kembali normal dan ia bisa kembali berlari bermil-mil lagi. Semoga saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement