Ahad 13 Feb 2022 07:25 WIB

RAN Rilis Lagu Baru, Rayakan 15 Tahun Kebersamaan Grup

Lagu didasarkan pada apa yang selama ini dirasakan personel RAN satu sama lain.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Setelah lebih dari 15 tahun bersama, grup musik RAN menciptakan lagu
Foto: Orange Ent
Setelah lebih dari 15 tahun bersama, grup musik RAN menciptakan lagu "Selalu Bersama" untuk merayakan kebersamaan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lebih dari 15 tahun bersama, grup musik RAN yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino menciptakan lagu untuk merayakan kebersamaan mereka. Tembang berjudul "Selalu Bersama" itu juga ditujukan bagi para penikmat musik RAN yang dijuluki RANers.

Lagu didasarkan pada apa yang selama ini dirasakan personel RAN terhadap satu sama lain. "Saat pertama kali buat demo ini rasanya hangat, karena ternyata enggak terasa RAN sudah 15 tahun," ujar Nino lewat pernyataan resminya, baru-baru ini.

Baca Juga

Rayi sependapat dengan rekannya. "Waktu awal membuat demo ini aja, gue udah kebayang kalau lagu ini bisa keren dan bagaimana bentuk-bentuk lain dari lagu ini, itu membuat gue excited akan lagu ini," kata Rayi. 

"‘Selalu Bersama" bertujuan memberikan rasa semangat dan optimistisme dalam menata dan menghadapi masa depan. "Entah kenapa mood kami lagi happy. Jadi, apa yang kami rasain dari dalam, energi yang kami rasakan bertiga bisa bersatu dan tertuang di lagu ini," ujar Asta mengenai proses kreatif.

Terdapat kisah unik pada pembuatan lagu. Rayi sempat mengunggah tangkapan kamera LED Screen di Menara Astra lalu menuliskan sebuah candaan "Rayi Astra Nino". Itu membuat mereka diundang oleh Astra dan diizinkan menggunakan helipad gedung untuk mencari inspirasi lagu.

"Selalu Bersama" diciptakan dan diproduksi oleh RAN. Perekaman vokal berlangsung di Backbeat Studio. Tembang yang dirilis di bawah naungan Orange Ent itu melalui proses mixing dan mastering oleh Stephan Santoso. Lagu sudah tersedia di sejumlah kanal streaming digital. Video musik akan dirilis pada 21 Februari 2022 di kanal Youtube resmi RAN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement