Ahad 13 Feb 2022 18:14 WIB

Mau Nonton Film Bareng Teman Secara Virtual? Coba Empat Situs Ini

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk tetap menonton bersama melalui virtual.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Empat situs yang memungkinkan Anda menonton film secara virtual bersama teman. (ilustrasi)
Foto: PxHere
Empat situs yang memungkinkan Anda menonton film secara virtual bersama teman. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menonton film bersama teman atau keluarga di tengah pandemi menjadi hal sulit. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap menonton bersama melalui virtual. Internet membawa alat canggih yang memungkinkan Anda mengundang keluarga atau teman ke ruang virtual. 

Baca Juga

Berikut beberapa opsi yang bisa Anda coba seperti dilansir di Popular Science, Ahad (13/2/2022):

1. Kast (https://w.kast.live/)

Kast merupakan ruang virtual yang memungkinkan Anda mengundang orang untuk menonton film yang tersedia di Kast TV. Namun, Anda perlu mendaftar keanggotaan dasar sebesar 10 dolar AS per tahun. Tiket gratis hanya bisa ditukar untuk undangan teman saja.

Jika Anda sudah menjadi anggota, Anda bisa berbagi layar dengan tamu virtual. Ada juga layanan premium sebesar 78 dolar Amerika per tahun yang menawarkan fasilitas tambahan seperti berbagi layar Kast tersedia di Google Chrome, Microsoft Edge, Windows, macOS, Android, iOS, dan iPadOS.

2. Teleparty (https://www.teleparty.com/)

Jika Anda ingin menonton Netflix, Hulu, Disney Plus, atau HBO bersama teman, Anda bisa menginstal Teleparty yang merupakan ekstensi browser untuk Chrome, Opera, dan Edge. Sebelumnya dikenal sebagai Netflix Party, plug-in ini membuat sesi menonton virtual yang disetel oleh semua peserta, dengan video dan audio yang secara otomatis tetap sinkron. Teleparty gratis diakses untuk browser Chrome, Edge, dan Opera.

3. Watch2Gether (https://w2g.tv/)

Watch2Gether bekerja sangat mirip dengan situs lain. Anda membuat ruang virtual, memilih beberapa konten, dan mengundang teman Anda untuk menonton dan mengobrol. 

Watch2Gether menawarkan lebih banyak fitur dibandingkan situs lain, seperti menyediakan video populer dan yang direkomendasikan jika Anda tidak yakin apa yang harus ditonton selanjutnya. Selain obrolan teks standar, Watch2Gether memungkinkan Anda untuk menambahkan umpan webcam sehingga Anda dan teman Anda dapat melihat wajah satu sama lain. Watch2Gether gratis dikases secara daring.

4. Sync-Tube (https://sync-tube.de/)

Untuk menonton klip Youtube bersama teman, Anda bisa mencoba Sync-Tube. Sync-Tube bekerja melalui situs web sehingga Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak baru atau menambahkan ekstensi browser. Bahkan, Anda tidak perlu membuat akun khusus.

Sebagai gantinya, Anda dapat mengunjungi situs tersebut, menyiapkan ruang tontonan dengan URL unik, dan menambahkan tautan dari Youtube ke daftar putar ruang tersebut. Kemudian bagikan URL dengan siapa pun yang Anda ingin bergabung dengan Anda. Kotak obrolan teks terdapat di bawah atau di samping video yang memungkinkan teman Anda untuk terus memberikan komentar tentang apa yang terjadi. Sync-Tube bisa diakses secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement