Selasa 15 Feb 2022 06:42 WIB

Erdogan Kunjungi Uni Emirat Arab Perkuat Hubungan Bilateral

Kunjungan Erdogan membuka halaman positif dalam hubungan bilateral Turki-UEA.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Foto: AP Photo/Franc Zhurda
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan kunjungan resmi ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (14/2/2022). Dalam lawatan selama dua hari di Abu Dhabi, Erdogan bakal membahas upaya penguatan hubungan bilateral.

“Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba pada Senin di UEA untuk kunjungan dua hari. Dia diterima Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan,” kata kantor berita UEA, Emirates News Agency (WAM), dalam laporannya.

Baca Juga

Sebelum bertolak dari Ankara, Erdogan mengungkapkan, dia berharap kunjungannya ke UEA dapat memajukan “potensi besar” perdagangan antara kedua kedua negara. Penasihat kebijakan luar negeri Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Anwar Gargash, mengungkapkan, kunjungan Erdogan membuka halaman positif dalam hubungan bilateral Turki-UEA.

Selain itu, dia mengungkapkan, kunjungan Erdogan sejalan dengan tujuan UEA memperkuat jembatan komunikasi dan kerja sama yang ditujukan untuk stabilitas dan kemakmuran di kawasan. “Kunjungan Presiden Erdogan ke Abu Dhabi datang dalam kerangka kerja yang kami pertaruhkan untuk memastikan masa depan yang sejahtera,” kata Gargash lewat akun Twitter pribadinya, dikutip laman Anadolu Agency.

Sebelumnya, Direktorat Komunikasi Turki mengungungkapkan, kunjungan Erdogan ke UEA merupakan pemenuhan atas undangan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Mereka mengatakan, dalam pertemuannya, Erdogan dan Sheikh Mohammed bakal membahas langkah-langkah memperdalam kerja sama antara kedua negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement