Selasa 15 Feb 2022 07:53 WIB

Taeyeon SNSD Comeback dengan Album Baru INVU

Album INVU mencerminkan perasaan pribadi dan rumit Taeyeon tentang cinta.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Taeyeon SNSD enyanyi Taeyeon dari grup K-pop Girls' Generation atau SNSD kembali ke dunia musik lewat album INVU. (ilustrasi
Foto: EPA
Taeyeon SNSD enyanyi Taeyeon dari grup K-pop Girls' Generation atau SNSD kembali ke dunia musik lewat album INVU. (ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi Taeyeon dari grup K-pop Girls' Generation atau SNSD kembali ke dunia musik pada Senin (14/2/2022). Kim Tae-yeon kembali dengan album studio individu baru berjudul INVU yang menurutnya mencerminkan perasaan yang pribadi dan rumit tentang cinta.

"Saya mencoba mencerminkan diri saya sebanyak mungkin di INVU,” kata penyanyi kelahiran 9 Maret 1989 itu selama konferensi pers daring dilansir Yonhap News, Senin (14/2/2022).

Baca Juga

Jika Taeyeon pernah merilis musik dengan cerita autobiografi, kali ini, dia mencoba mengekspresikan emosi yang kompleks dengan berbagai cara di bawah tema cinta. Idol tersebut memulai kariernya sebagai artis solo melalui EP pertamanya, I, pada Oktober 2015. Sejak itu, Taeyeon merilis banyak single hit, seperti “I”, "Rain”, "Why”, "Four Seasons”, “Happy”, dan “Weekend”.

INVU adalah album lengkap pertama dari Taeyeon dalam waktu sekitar dua tahun tiga bulan sejak Purpose, yaitu album lengkap keduanya yang dirilis pada Oktober 2019.