Selasa 15 Feb 2022 11:54 WIB

Twice Batalkan Sejumlah Tur di Amerika karena Covid-19 Meningkat

Twice memutuskan membatalkan banyak jadwal karena pandemi Covid-19.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Twice membatalkan sejumlah tur di Amerika Serikat (AS) karena Covid-19 yang meningkat . (ilustrasi)
Foto: Wikimedia
Grup K-pop Twice membatalkan sejumlah tur di Amerika Serikat (AS) karena Covid-19 yang meningkat . (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop, Twice, membagikan pembaruan tentang promosi mendatang mereka di Amerika Serikat (AS). Twice sudah berada di Amerika Serikat (AS) untuk memulai tur dunia keempat mereka, "Twice 4th World Tour III", yang dimulai di Seoul dan mengunjungi kota-kota seperti Los Angeles, Oakland, Dallas, Atlanta, dan New York.

Agensi JYP Entertainment mengumumkan, sebagian dari promosi Twice di AS akan dibatalkan karena situasi Covid-19, Selasa (15/2/2022). Agensi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat penggemar terhadap tur Twice di AS.

Baca Juga

Agensi menjelaskan, Twice awalnya merencanakan promosi dan berbagai kesempatan untuk bertemu penggemar. Namun, mereka memutuskan membatalkan banyak jadwal karena pandemi Covid-19.

“Namun, karena parahnya situasi Covid-19, kami telah memutuskan untuk membatalkan semua promosi, karena kesehatan artis adalah prioritas nomor satu kami, dan harus melanjutkan tur dengan cara yang paling aman,” kata JYP Entertainment dilansir Soompi, Selasa (15/2/2022).

Agensi mengatakan, staf JYP Entertainment dan Twice meminta maaf atas pengumuman itu. Namun, mereka menyatakan keputusan ini bertujuan menyukseskan jadwal tur.

“Untuk menikmati konser yang penuh kegembiraan dengan cara aman, kami sangat bersemangat tampil untuk Anda, dan dengan tulus berharap para penggemar kami akan berhati-hati dan tetap sehat,” ujar JYP Entertainment.

Menurut pernyataan itu, Twice akan melanjutkan konser mereka sesuai jadwal, tetapi semua promosi meet-and-greet dan acara serupa batal. Sebelumnya, agensi juga membatalkan salah satu dari rencana konser tatap muka mereka di Seoul, Korea Selatan pada 24 Desember 2021 (selain 25 dan 25 Desember 2021).

“Karena pedoman jarak sosial yang lebih ketat sedang diterapkan karena meningkatnya kasus Covid-19 yang terus melonjak, kami telah memutuskan untuk membatalkan salah satu konser tatap muka Twice 4th World Tour III yang telah dijadwalkan pada 24 Desember,” tulis agensi pada Desember lalu.

Agensi berbagi Twice telah mempersiapkan konser tatap muka, sambil mengikuti pedoman jarak sosial yang diberlakukan oleh otoritas pengendalian penyakit dan otoritas pemerintah terkait, untuk memastikan keselamatan artis dan penonton.

Namun, pedoman jarak sosial yang lebih ketat di Korea Selatan membuat tempat konser memiliki jam operasional yang terbatas. Konser Seoul di KSPO Dome dimaksudkan untuk memulai tur dunia Twice, yang sejauh ini telah mengumumkan lokasinya di Los Angeles, Oakland, Dallas, Atlanta, dan New York pada Februari 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement