Selasa 15 Feb 2022 14:28 WIB

Gagal Beri Kemenangan, Ini Komentar Ganda Pertama Indonesia

Febriana sebut dia dan Amalia kurang cepat mengantisipasi perubahan permainan lawan.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner
.
Foto: network /Bilal Ramadhan
.

Ganda putri pertama Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Ganda putri pertama Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Tim putri Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana melawan Hong Kong dengan 4-1, Selasa (15/2/2022). Satu-satunya kekalahan Indonesia melalui ganda putri pertama, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pada partai kedua, lewat laga yang berjalan ketat dan menegangkan, pasangan ganda putri pertama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus mengakui keunggulan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam, 19-21, 21-19, 21-23.

"Dari sisi permainan, kami sudah maksimal. Maaf, kami tidak bisa menyumbangkan angka. Tadi, konsistensi pemainan kami di tengah lapangan masih sering kehilangan fokus. Kami juga kurang cepat mengantisipasi perubahan permainan dari kalah angin menjadi menang angin," komentar Febriana tentang pertandingan selama 65 menit itu.

Kapten tim putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan dengan 21-16, 21-12 atas Cheung Ying Mei. Gregoria mengatakan bersyukur bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bisa memenangi pertandingan di partai pembuka.

"Memang kondisi saat latihan dan pertandingan berbeda. Perlu adaptasi lagi. Tadi saya juga sempat melakukan beberapa kesalahan. Untungnya, lawan juga belum in dengan atmosfer pertandingan sehingga tidak berkembang permainannya," kata Gregoria seperti dikutip PBSI.

Advertisement