Selasa 15 Feb 2022 14:46 WIB

Dua Tim yang Pernah Diperkuatnya Beradu, Beckham Pilih Tonton PSG Vs Madrid di Rumah

David Beckham pernah membela Real Madrid dan PSG sepanjang karier sepak bolanya..

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
David Beckham saat memperkuat Paris Saint Germain (PSG)
Foto: REUTERS/Philippe Wojazer
David Beckham saat memperkuat Paris Saint Germain (PSG)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- David Beckham kembali menjadi sorotan menjelang bentrok dua tim kuat Eropa pada babak 16 besar Liga Champions. Paris Saint-Germain (PSG) bertemu Real Madrid pada leg pertama yang berlangsung di markas PSG, Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2) pukul 03.00 dini hari WIB. 

Beckham tak sabar untuk menyaksikan bigmatch tersebut. Sebab, ia sosok yang sangat dihormati di PSG. Beckham gantung sepatu selepas membela PSG. Walau hanya tampil dalam sembilan laga, ia dipuja karena kebintangannya. Di dalam Parc des Princes, ada satu dinding khusus bergambar siluet Beckham.

Baca Juga

Dengan status itu, dia punya jalur khusus jika ingin menyaksikan pertandingan langsung di stadion. Namun jika harus memilih, ternyata ia lebih suka menonton dari rumahnya. 

"Dengan begitu, saya bisa merayakan setiap gol, tidak peduli siapa yang mencetak gol," kata Beckham mengungkapkan alasannya, dikutip dari Marca, Selasa (15/2).

Saat masih aktif bermain, mantan kapten Inggris itu juga pernah berkostum Madrid, bahkan lebih lama, yakni sampai empat musim. Sehingga ia memiliki ikatan emosional dengan dua klub tersebut. Oleh karenanya ia hanya ingin menikmati pertandingan dengan ekspresi bebas, tanpa menjagokan salah satunya.

Apa pun hasilnya, Beckham mengharapkan duel sengit terjadi. Ia memprediksi permainan akan sangat menyerang. Dua tim hebat saling berhadapan.

"Mereka tim paling menarik saat ini. Jika Anda membandingkan keduanya, mereka sama-sama memimpin liga domestik masing-masing, dan memiliki pemain serta pelatih hebat," ujarnya.

Menurut dia, partai seperti ini merupakan mimpi bagi penggemar sepak bola. Terutama bagi pendukung Les Parisiens dan El Real. Baik Madrid maupun PSG sama-sama favorit calon peraih gelar Liga Champion musim 2021/22.

Sayang, mereka terlalu cepat bertemu. Leg kedua berlangsung di markas Los Blancos, Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3) dini hari WIB.

Laga di Parc des Princes seharusnya bisa menjadi kesempatan pertama bagi Sergio Ramos menghadapi eks klubnya, dalam balutan kostum les Rouge et Bleu. Hanya, mantan kapten Madrid itu dipastikan absen karena mengalami cedera.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement