Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Perkuat Tim, RANS PIK Rekrut Pelatih Kawakan Rastafari Horongbala

Selasa 15 Feb 2022 08:47 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pelatih kawakan Rastafari Horongbala bergabung dengan RANS PIK Basketball di IBL 2022.

Pelatih kawakan Rastafari Horongbala bergabung dengan RANS PIK Basketball di IBL 2022.

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
RANS PIK belum menentukan posisi Rastafari dalam tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub pendatang baru di IBL Tokopedia 2022, RANS PIK Basketball bisa dibilang meraih hasil yang kurang memuaskan. Dari enam laga yang mereka mainkan sebelum akhirnya manajemen IBL menghentikan sementara liga, RANS PIK mencatat menang-kalah 2-4.

Dengan hasil tersebut tim milik pesohor Raffi Ahmad ini untuk sementara bercokol di peringkat tujuh. Ini hanya lebih baik satu tingkat dari juru kunci yang juga sesama pendatang baru Evos Thunder Bogor dengan catatan menang-kalah 2-3. Padahal Raffi menargetkan timnya bisa lolos ke final pada musim debutnya.

Baca Juga

Memanfaatkan masa hiatus atau penghentian sementara liga, RANS melakukan gerakan dengan merekrut Rastafari Horongbala yang sebelumnya menjadi advisor di klub Amartha Hangtuah Jakarta. Perekrutan Fari diharapkan memberikan dampak positif bagi RANS PIK.

GM RANS PIK Anthony Gunawan saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (15/2/2022) belum mau menjelaskan secara rinci jabatan yang akan diisi pelatih kawakan ini serta durasi kontraknya. "Belum diputuskan. Makanya kami tidak umumkan juga di IG kami," jawabnya singkat.

Namun Anthony mengatakan kehadiran Rastafari diharapkan bisa mewujudkan target RANS di tengah persaingan keras Divisi Putih. "Harapan biar target kami tercapai, yakni lolos play-off dulu kalo sekarang. Tapi Mas Raffi maunya final," kata Anthony.

Hal senada diungkapkan pelatih kepala RANS PIK, Koko Heru Setyo Nugroho. "Kalau dari saya pribadi harapan saya dengan adanya Kak Fari bisa memberikan sudut pandang yang berbeda dari segudang pengalamannya di bola basket entah itu masalah teknis atau non-teknis," ujar Koko.

Fari saat ini sudah berusia 72 tahun. Sosok yang sudah berkecimpung di bola basket sejak 1970-an ini merupakan instruktur yang aktif menjadi mentor bagi para pelatih muda yang tengah berupaya mendapatkan lisensi pelatih basket nasional.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile