Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ferdinand Sarankan MU Rekrut Pemain yang Bisa Kendalikan Pogba dan Fernandes

Selasa 15 Feb 2022 09:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

Foto: AP/Dave Thompson
Ferdinand menilai lini tengah MU tidak disiplin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rio Ferdinand tidak berhenti mengomentari situasi Manchester United (MU). Kali ini, secara khusus Ferdinand mengkritisi dua gelandang Setan Merah, Bruno Fernandes dan Paul Pogba. 

 

Sosok yang juga pernah menjadi kapten the Red Devils ini mendesak eks manajemen timnya merekrut pemain bermental baja. Seseorang yang bisa meneriaki pemain seperti Fernandes serta Pogba. Sehingga MU bisa kembali tampil disiplin di lini tengah.
 
Fernandes belum bisa menunjukkan performa seperti musim lalu. Padahal sebelumnya, nyaris setiap pekan ia menjadi pahlawan MU. Kemudian Pogba sering diganggu permasalahan cedera dan spekulasi masa depannya.
 
Ferdinand menyaksikan skuad polesan Ralf Rangnick jumpa Southampton, akhir pekan lalu. Duel di Stadion Old Trafford berkesudahan imbang 1-1. Menurutnya, duo gelandang United itu, tampil tak sesuai harapan.
 
"Apa yang saya pikir, dibutuhkan oleh Pogba dan Bruno Fernandes? Mereka membutuhkan sersan mayor di tim itu. Seseorang yang bisa berteriak, ketika mereka sedikit kehilangan bola, atau keluar dari posisi," kata pria yang kini menjadi pundit sepak bola itu, dikutip dari laman Mirror, Selasa (15/2).
 
Lini tengah MU selalu menjadi sorotan. The Red Devils sangat ingin mendatangkan gelandang berkelas pada musim panas. Nama-nama seperti Declan Rice dan Kalvin Phillips dikaitkan dengan MU.
 
Legenda hidup the Red Devils, Paul Scholes juga melancarkan kritikan terhadap Fernandes. Scholes melihat pesepak bola asal Portugal itu berkeliaran di seluruh area lapangan.
 
"Terkadang dia di bek kanan, terkadang di bek kiri, di akhir pertandingan dia bermain di belakang (Diogo) Dalot selama lima menit," ujar tokoh berusia 47 tahun ini.
 
Beberapa jam lagi, Man United melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris. MU akan menjamu Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford, Rabu (16/2) dini hari WIB.
 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile