Selasa 15 Feb 2022 17:00 WIB

Benzema Masih Ragu Bisa Tampil Saat Real Madrid Hadapi PSG

Benzema tak mau ambil risiko jangka panjang dengan fisiknya usai pulih dari cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid Karim Benzema. Real Madrid masih harap-harap cemas dengan kondisi Karim Benzema yang belum bisa dipastikan bakal turun atau tidak dalam laga menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB nanti.
Foto: AP/Bernat Armangue
Striker Real Madrid Karim Benzema. Real Madrid masih harap-harap cemas dengan kondisi Karim Benzema yang belum bisa dipastikan bakal turun atau tidak dalam laga menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Semua mata penggemar sepak bola akan mengarah ke Kota Paris, Prancis, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB nanti, saat Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Namun Real Madrid masih harap-harap cemas dengan kondisi Karim Benzema yang belum bisa dipastikan bakal turun atau tidak dalam pertandingan besar ini.

Benzema mengalami masalah hamstring saat melawan Elche, dan sudah absen dalam tiga pertandingan Los Blancos. Tanpa Benzema, Madrid hanya mencetak satu gol dalam tiga laga terakhir.

Baca Juga

Tapi Benzema siap pasang badan jika memang dibutuhkan timnya. Meskipun ia tidak mau mengambil risiko jangka panjang terhadap kebugarannya jika memaksakan bermain.

''Saya telah bekerja keras dan merasa jauh lebih baik. Sekarang kami memiliki sesi latihan untuk melihat apakah saya bisa main. Tapi saya butuh lebih dari sekadar perasaan untuk bisa berada di lapangan,'' kata Benzema, dikutip dari Marca, Selasa (15/2/2022).

Benzema menegaskan akan selalu berjuang demi tim, dan itu ditunjukkannya dengan ikut rombongan ke Paris. Hanya saja, ia tidak ingin mengalami cedera lebih jauh. Sebab hal yang terpenting adalah secara mental harus siap 100 persen.

''Kemudian kami akan memutuskan untuk pertandingan besok. Akan sangat rumit saat Anda berada di lapangan. Saya telah berlatih di Valdebebas dan di rumah untuk bisa bugar,'' jelas pemain internasional Prancis tersebut.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ثُمَّ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنْۢ بَعْدِ الْغَمِّ اَمَنَةً نُّعَاسًا يَّغْشٰى طَۤاىِٕفَةً مِّنْكُمْ ۙ وَطَۤاىِٕفَةٌ قَدْ اَهَمَّتْهُمْ اَنْفُسُهُمْ يَظُنُّوْنَ بِاللّٰهِ غَيْرَ الْحَقِّ ظَنَّ الْجَاهِلِيَّةِ ۗ يَقُوْلُوْنَ هَلْ لَّنَا مِنَ الْاَمْرِ مِنْ شَيْءٍ ۗ قُلْ اِنَّ الْاَمْرَ كُلَّهٗ لِلّٰهِ ۗ يُخْفُوْنَ فِيْٓ اَنْفُسِهِمْ مَّا لَا يُبْدُوْنَ لَكَ ۗ يَقُوْلُوْنَ لَوْ كَانَ لَنَا مِنَ الْاَمْرِ شَيْءٌ مَّا قُتِلْنَا هٰهُنَا ۗ قُلْ لَّوْ كُنْتُمْ فِيْ بُيُوْتِكُمْ لَبَرَزَ الَّذِيْنَ كُتِبَ عَلَيْهِمُ الْقَتْلُ اِلٰى مَضَاجِعِهِمْ ۚ وَلِيَبْتَلِيَ اللّٰهُ مَا فِيْ صُدُوْرِكُمْ وَلِيُمَحِّصَ مَا فِيْ قُلُوْبِكُمْ ۗ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ ۢبِذَاتِ الصُّدُوْرِ
Kemudian setelah kamu ditimpa kesedihan, Dia menurunkan rasa aman kepadamu (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari kamu, sedangkan segolongan lagi telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri; mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliah. Mereka berkata, “Adakah sesuatu yang dapat kita perbuat dalam urusan ini?” Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya segala urusan itu di tangan Allah.” Mereka menyembunyikan dalam hatinya apa yang tidak mereka terangkan kepadamu. Mereka berkata, “Sekiranya ada sesuatu yang dapat kita perbuat dalam urusan ini, niscaya kita tidak akan dibunuh (dikalahkan) di sini.” Katakanlah (Muhammad), “Meskipun kamu ada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditetapkan akan mati terbunuh itu keluar (juga) ke tempat mereka terbunuh.” Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Dan Allah Maha Mengetahui isi hati.

(QS. Ali 'Imran ayat 154)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement