Rabu 16 Feb 2022 00:04 WIB

V BTS Positif Covid-19 dengan Gejala Sakit Tenggorokan

V telah menerima dua dosis vaksinasi Covid-19.

Rep: Umi Nur Fadhillah/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi Covid-19. Big Hit Music mengumumkan anggota BTS V didiagnosis dengan Covid-19, Selasa (15/2/2022).
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19. Big Hit Music mengumumkan anggota BTS V didiagnosis dengan Covid-19, Selasa (15/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Big Hit Music mengumumkan anggota BTS V didiagnosis dengan Covid-19, Selasa (15/2/2022). Big Hit Music mengumumkan penyanyi bernama Kim Taehyung itu dites positif Covid-19, setelah mengalami sakit tenggorokan dan demam ringan.

“Kami ingin memberi Anda beberapa informasi mengenai kesehatan anggota BTS V. V mengunjungi rumah sakit Selasa sore, setelah mengalami sakit tenggorokan ringan dan mengikuti tes PCR. Dia didiagnosis dengan Covid-19 malam ini,” kata pernyataan resmi Big Hit Music dilansir Soompi, Selasa.

Baca Juga

Agensi menjelaskan penyanyi kelahiran 30 Desember 1995 itu telah menerima dua dosis vaksinasi Covid-19. Agensi mengatakan pelantun  “Sweet Night” itu tidak menunjukkan gejala luar biasa, selain demam ringan dan sakit tenggorokan.

Kini, agensi mengatakan V menjalani perawatan di rumah, sambil menunggu pedoman lebih lanjut dari otoritas perawatan kesehatan setempat. Menurut agensi, V melakukan kontak dengan anggota BTS lainnya pada Sabtu (12/2/2022). Saat itu, semua orang memakai masker. 

“Ada kontak dengan anggota lain pada Sabtu, 12 Februari, tetapi semua orang memakai masker, dan tidak ada kontak dekat,” ujar agensi.

Big Hit Music mengatakan anggota BTS telah melakukan tes dengan hasil negatif. Pun tak ada anggota lain yang menunjukkan gejala. “Tidak ada anggota BTS selain V yang menunjukkan gejala apa pun, dan semua orang menerima hasil negatif dari tes diri preemptive,” kata agensi

Big Hit Music berkomitmen menempatkan kesehatan artisnya sebagai prioritas utama. Karena itu, mereka akan melakukan segala hal untuk membantu V dalam pemulihannya yang cepat.

“Kami juga akan rajin bekerja sama dengan permintaan dan pedoman dari otoritas perawatan kesehatan,” ujar agensi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement