Rabu 16 Feb 2022 04:54 WIB

Manchester City Lumat Sporting CP 5-0 di Lisbon

Manchester City tampil perkasa kala menghadapi Sporting CP.

Red: Bayu Hermawan
Riyad Mahrez mencetak gol pertama untuk Manchester City ke gawang Sporting CP  pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Rabu (16/2) dini hari WIB
Foto: EPA
Riyad Mahrez mencetak gol pertama untuk Manchester City ke gawang Sporting CP pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Rabu (16/2) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City tampil perkasa kala bertandang ke Stadion Jose Alvalade, Lisbon, untuk menghadapi Sporting CP pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2) dini hari WIB. Skuat asuhan Pep Guardiola melumat tuan rumah Sporting dengan skor 5-0.

Manchester City sementara unggul 3-0 atas tuan rumah Sporting CP pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Rabu (16/2) dini hari WIB. The Citizens boleh dikatakan tak mendapat perlawanan berarti dari The Lions pada babak pertama.

Baca Juga

Kedua tim saling menekan begitu laga dimulai. Sporting menyerang dari sayap dan beberapa kali mengancam barisan pertahanan City. Namun, City yang berhasil unggul cepat pada menit ke-7.

Gol berawal dari pergerakan Bernado Silva yang berhasil lolos dari hadangan pemain Sporting. Silva kemudian mengirimkan umpan silang ke Foden yang berdiri bebas dan melepaskan tembakan. Bola sempat ditepis kiper Sporting, namun memantul dan jatuh ke De Bruyne yang kemudian mengirim umpan pada Mahrez.