Rabu 16 Feb 2022 10:04 WIB

Status PPKM Cianjur Level 2, Gunung Gede Pangrango Mulai Buka Pendaftaran Online

Gunung Gede-Pangrango Jadi Tujuan Favorit Para Pendaki di sekitara Jakarta.

Rep: eco supriyadi/ Red: Partner
.
.

CIANJUR --Ada kabar baik nih bagi kalian yang sudah kangen naik gunung. Karena Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango mulai kembali membuka pendaftaran untuk pendakian, setelah sebelumnya ditutup. Pembukaan kembali ini menyusul status PPKM Kab. Cianjur dan Kab. Sukabumi pada level 2.

''Kuota pendakian menjadi 75 persen mulai tanggal 15 Februari 2022. Hal ini merupakan bentuk tindak lanjut dari instruksi Mandagri No. 10 Tahun 2022 tanggal 14 Februari 2022 perihal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Khususnya Kab. Cianjur dan Kab. Sukabumi masuk pada Level 2,'' kata BBTN Gunung Gede-Pangrango, Rabu (16/2).

Situs Gedepangrango.org yang sebelumnya tidak bisa diakses kini sudah bisa dikunjungi. Karena itu, buat Anda yang sudah menunggu kapan Gunung Gede-Pangrangi di buka, buruan deh daftar. Karena dengan kuota hanya 75 persen, sudah pasti rebutan.

Sebab, Gunung Gede merupakan salah satu tempat favorit para pendaki maupun traveller untuk melepas penat. Selain jaraknya yang deket dengan Jakarta, keindahan Gunung Gede juga membuat kita tidak bosan untuk mengunjunginya. Selain untuk pendaki, Gunung Gede juga kerap dijadikan tempat oleh para trail runner, yang naik gunung sambil berlari tanpa membawa banyak barang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement