Rabu 16 Feb 2022 10:49 WIB

BTS Update Rencana Konser di Seoul: Ada Larangan untuk Penonton

Menurut pedoman pemerintah Korea, bersorak keras dan berdiri selama konser dilarang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Supergrup K-pop, BTS, memperbaharui beberapa aturan untuk konser di Seoul pada Maret 2022. (ilustrasi)
Foto: AP
Supergrup K-pop, BTS, memperbaharui beberapa aturan untuk konser di Seoul pada Maret 2022. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Supergrup K-pop, BTS, memperbarui rencana konser live pertamanya selama pandemi di Seoul, Korea Selatan, pada Maret mendatang. Manajer klub penggemar BTS dari Big Hit Music membahas tentang informasi rencana konser bertajuk "BTS Permission To Dance On Stage-Seoul", Rabu (16/2/2022).

“Kami ingin memberi Anda beberapa informasi mengenai acara penggemar 'BTS Permission To Dance On Stage-Seoul,'” kata manajer klub penggemar di laman Weverse dilansir Yonhap News, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Mereka menjelaskan, kegiatan konser sedang dilarang di Korea Selatan. “Bersorak keras, berteriak, bernyanyi, dan berdiri selama 'BTS Permission To Dance On Stage-Seoul' sangat dilarang menurut pendoman pemerintah," ujar pengumuman itu.

Agensi menjelaskan, tiga konser bertajuk "BTS Permission To Dance On Stage-Seoul" akan tetap diadakan pada 10 dan 12-13 Maret 2022 di Jamsil Olympic Stadium di Seoul selatan. Ini akan menjadi konser tatap muka pertama grup beranggotakan tujuh orang itu di Seoul, sejak pertunjukan tur dunianya pada Oktober 2019.

Pertunjukan pertama dan terakhir akan disiarkan langsung secara daring, sementara yang kedua akan tersedia untuk "dilihat langsung" di bioskop di seluruh dunia. Pengumuman resmi juga mencantumkan bahwa agensi akan memberi tahu rincian lebih lanjut pada Maret. Agensi juga meminta penggemar BTS, ARMY mengirimi pesan untuk nantinya ditampilkan sebagai slogan pada genta.

“Kirimi kami pesan yang Anda ingin BTS lihat. Kami akan memilih satu untuk digunakan sebagai slogan pada genta. Semua penggemar berhak mengirim pesan untuk para clappers,” kata agensi.

Pada 4 Desember lalu, BTS berencana melanjutkan rangkaian konser tatap muka terbarunya di Seoul pada Maret 2022. Agensi manajemennya mengatakan rencana itu dibuat setelah BTS berhasil menyelesaikan konser langsung yang terjual habis di Los Angeles di tengah pandemi Covid-19.

Saat itu, agensi tidak memberikan rincian lebih lanjut dari pengumuman tersebut. Perwakilan Big Hit Music mengatakan perusahaan akan mendorong konser dengan penonton langsung, karena akan menjadi kesempatan pertama BTS untuk bertemu langsung dengan penggemar di dalam negeri dalam dua tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement