Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kronologi Meninggalnya Dorce Gamalama, 3 Pekan Dirawat karena Covid-19

Rabu 16 Feb 2022 05:35 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Dorce Gamalama

Dorce Gamalama

Artis serbabisa Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu pagi ini

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Rabu, 16 Februari 2022. Sebelum meninggal, Dorce diketahui tengah menjalani perawatan COVID-19 selama tiga pekan.

 

Kondisi kesehatannya disebut terus menurun sejak dinyatakan positif COVID-19.

"Jam 07.30 WIB pagi (meninggal). Dia memang kena COVID-19. Sudah hampir tiga minggu langsung drop sampai tidak sadarkan diri sampai meninggalnya," ujar salah satu kerabat Dorce, Hetty Sunjaya kepada awak media.

Karena meninggal dunia dalam kondisi terpapar COVID-19, keluarga dan rekan pun tidak bisa melihat sosok Dorce Gamalama untuk yang terakhir kalinya. Kemungkinan jenazah akan langsung di masukkan ke dalam peti COVID-19.

"Enggak bisa dilihat karena mungkin langsung dikemas. Enggak bisa dibawa pulang," kata Hetty.

Keluarga dan rekan-rekan juga tak diizinkan datang ke rumah sakit karena alasan keamanan dan mencegah terpapar COVID-19.

"Enggak bisa. Enggak diizinin ke sana karena memang rumah sakit COVID-19 kan. Takutnya kenapa-kenapa juga. Sedihnya enggak bisa lihat," ucapnya.

Sampai berita ini dibuat, belum diketahui Dorce akan dimakamkan di mana.

"Belum tahu. Ini dari RS-nya. Pemakaman COVID-19 kita enggak tahu juga di mana. Masih dalam pembahasan," tutupnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kondisi kesehatan Dorce Gamalama memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Ia diketahui beberapa kali harus dirawat di rumah sakit, dikabarkan karena mengidap sakit batu ginjal dan diabetes.

Tak hanya itu, Dorce juga disebut mengalami penyakit demensia.

Karena penyakit yang diidapnya itu, Dorce tidak bisa berjalan dengan normal. Menurut Hetty, kaki sebelah kanan Dorce Gamalama tidak bisa diangkat akibat pengaruh dari penyakit diabetes, sehingga harus beraktivitas menggunakan kursi roda.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile