Rabu 16 Feb 2022 12:37 WIB

Meme Jenderal Dudung Bernarasi Pelit Beredar, Kadispenad Siap Perbaiki

Kadispenad mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala koreksi atas meme KSAD.

Red: Erik Purnama Putra
Meme tentang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.
Foto: Dok Dispenad
Meme tentang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun media sosial resmi TNI AD pada Selasa (15/2/2022), mengunggah meme tentang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Meme tersebut bergambar Dudung dengan narasi 'Copot ganti dia. Mau hebatnya, pintarnya kaya apa, kalau dia pelit, menyengsarakan prajurit, itu sudah lain cerita'.

Pernyataan Dudung itu disampaikan dalam acara coffee morning KSAD dengan pemimpin redaksi (pemred) dan awak media di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022). Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Tatang Subarna pun siap mengoreksi atas dimuatnya meme tersebut.

Baca Juga

"Saya selaku Kadispenad mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala koreksi dan masukannya. Kami melihat itu sebagai bentuk perhatian publik kepada TNI AD," kata Tatang dalam pernyataan resmi di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Tatang perlu mengklarifikasi jika meme itu diucapkan Dudung dalam konteks pertemuan dengan para media. "Perlu kami jelaskan bahwa pernyataan KSAD tersebut disampaikan saat Jenderal Dudung mengadakan acara coffee morning pada tanggal 7 Februari 2022, yang bertujuan agar komandan satuan lebih memperhatikan lagi kesejahteraan anggotanya," ucap Tatang.

"Karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mencintai prajuritnya. Selanjutnya narasi yang lengkap pada postingan akan kami perbaiki. Demikian terima kasih ats perhatian dan segala masukannya," ucap Tatang menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement