Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rumah Duka Dorce Gamalama di Kota Bekasi Terpantau Sepi

Rabu 16 Feb 2022 07:31 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Dorce Gamalama. Di akun Twitter-nya, Erick mengunggah foto dirinya saat menjenguk Dorce ketika terbaring di rumah sakit.

Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Dorce Gamalama. Di akun Twitter-nya, Erick mengunggah foto dirinya saat menjenguk Dorce ketika terbaring di rumah sakit.

Foto: @erickthohir/Twitter
Dorce meninggal setelah dirawat di RSP Pertamina selama tiga pekan akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Rumah duka Dorce Gamalama di Kampung Cibening RT 002, RW01, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (16/2/2022) siang WIB, terpantau sepi dari aktivitas warga yang melayat setelah artis senior itu dikabarkan meninggal dunia. Rumah gadang milik Bunda Dorce tertutup rapat dengan pagar tinggi.

 

Hanya ada sejumlah karangan bunga berisi ucapan turut berduka cita dari rekan mendiang, tidak ada aktivitas dari penghuni di dalamnya meski sejumlah orang terlihat mendatangi kediaman dengan maksud hendak melayat. "Hah, meninggal? Innalillahi, kapan? Di mana? Aku belum dengar malah, belum tahu. Tahunya sih aku dia di rumah," kata warga sekitar, Mirna (45 tahun) saat ditemukan di sekitar rumah tersebut.

Baca Juga

Mirna mengatakan, selama menderita sakit Dorce memang sudah jarang terlihat di rumah dan bersosialisasi dengan masyarakat. "Jarang keluar, tinggalnya sama anaknya, tetapi sudah jarang kelihatan," katanya.

Menurut Mirna, sosok Dorce merupakan tetangga yang sangat baik. Rumah di Jatibening merupakan tempat tinggal sekaligus yayasan sosial yang digerakkan artis senior tersebut. "Baik banget, iya suka membantu tetangga, iya peduli dia orangnya," kata Mirna.

Sahabat Dorce Gamalama, Harry mengatakan, almarhumah dikenal sebagai ibunya para artis dan memiliki banyak anak buah. Dorce diketahui memiliki dua rumah, salah satunya di Jatibening dan satu lagi di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

"Di sini rumahnya juga, keluarganya juga ada yang di sini. Kata istri saya, beliau dimakamkan di Bambu Apus Jakarta. Terakhir tahun lalu ketemu, saat saya menikahkan putri saya, beliau datang. Saya teman dekat sekali," kata Harry.

Ketua RT 002, RW 01 Syahroni membenarkan, pemakaman almarhumah dilakukan di kediaman yang berlokasi di Bambu Apus, Lubang Buaya, Jakarta Timur. "Saya dapat info dari Bang Joni, orang terdekat keluarga almarhumah, tadi jam 07.40 WIB dibawa dari rumah sakit ke Lubang Buaya, bukan di sini," katanya.

Artis senior yang dikenal dekat dengan enam presiden mulai dari Soeharto hingga Joko Widodo itu dikabarkan meninggal dunia pada Rabu sekitar pukul 07.30 WIB. Dorce menjalani perawatan selama tiga pekan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSP) Jakarta akibat Covid-19.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile