Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bagi Robert Pattinson, Batman adalah Perannya yang Tersulit

Rabu 16 Feb 2022 08:07 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Robert Pattinson menyebut bahwa Batman adalah peran tersulit dalam kariernya. (ilustrasi)

Robert Pattinson menyebut bahwa Batman adalah peran tersulit dalam kariernya. (ilustrasi)

Foto: Matt Sayles/AP
Robert Pattinson merinci tekanan besar ketika berperan sebagai Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Robert Pattinson, mengakui bahwa mengambil peran Batman adalah hal tersulit yang pernah dia lakukan. Pattinson resmi di-casting sebagai pahlawan super tersebut pada Mei 2019.

 

Setelah beberapa penundaan, film The Batman itu akhirnya mendarat pada tanggal rilis 4 Maret 2022. Awalnya film ini diperkirakan sebagai spin-off dari Batman Ben Affleck. Setelah film Batman V Superman, Affleck kemudian meninggalkan film setelah menyerahkan peran DC sepenuhnya. Sutradara Matt Reeves kemudian mengambil alih film tersebut.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara dengan GQ, Pattinson berbicara semua tentang pengalamannya dalam mengambil jubah Batman dan efek yang dimilikinya, tidak hanya sebagai aktor tetapi juga sebagai pribadi. Secara khusus, aktor itu merinci tekanan besar bermain Batman, baik dalam popularitas dan mentalitas. Lalu bagaimana tekanan untuk tetap sibuk terus-menerus dalam peran itu, telah memengaruhinya.

“Saya selalu memiliki jangkar Batman ini. Alih-alih berpikir bahwa saya adalah bagian dari berita, saya justru bisa merasa terlibat tanpa dilumpuhkan olehnya,” ujar Pattinson dilansir di laman Screen Rant, Rabu (16/2/2022).

Sepanjang momentum dalam karier dan hidupnya, semua orang melihatnya seperti berhenti dari dunia film, padahal ia sedang memperhitungkan dirinya sendiri. Ia sebenarnya sedang sangat sibuk melakukan hal dengan tekanan super tinggi.

“Sejauh ini, Batman merupakan hal tersulit yang pernah saya lakukan. Saya masih memerankan Batman di penghujung hari, meskipun dunia mungkin berakhir,” kata Pattinson.

Pattinson bukanlah aktor pertama yang mengambil peran ini dan mengungkapkan kesulitan ekstrem. Bahkan Affleck mengakui bahwa banyak aspek berbeda dari karakter itu.

Komitmen kuat pemeran Batman terdahulu, Christian Bale, juga tampak jelas, dengan aktor yang menunjukkan sejumlah besar otot untuk peran itu. Ia juga menyoroti betapa sulitnya menjadi Batman.

Dengan pengungkapan kesulitan Pattinson dalam peran ini, jelas bahwa dia bekerja keras untuk melahap karakter dari halaman DC Comics itu dengan sempurna. Tentu saja ini memberikan keadilan kepada pertunjukan yang telah ditunggu-tunggu penonton.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile