Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Inovasi Piala Oscar: Penonton Bisa Pilih Film Favorit Lewat Voting Twitter

Rabu 16 Feb 2022 08:31 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Academy Awards memiliki inovasi baru yaitu penonton dapat memilih film favorit mereka lewat voting di Twitter. (ilustrasi)

Academy Awards memiliki inovasi baru yaitu penonton dapat memilih film favorit mereka lewat voting di Twitter. (ilustrasi)

Foto: AP
Uniknya, film yang dipilih tidak mesti dari nomine kategori untuk Acdemy Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Perhelatan Academy Awards ke-94 membuka kesempatan bagi pengguna Twitter untuk memilih film favorit mereka yang tayang sepanjang 2021. Menariknya, film itu tidak mesti dari film yang telah dinominasikan untuk Academy Awards.

 

Nantinya, film pemenang akan diakui dalam kapasitas tertentu pada upacara penghargaan itu. Tidak jelas apakah ini berarti penyebutan kecil antarsegmen penghargaan atau sesuatu yang lebih penting.

Baca Juga

Mulai Senin (14/2/2022), pengguna Twitter dapat memilih film 2021 favorit mereka menggunakan tagar #OscarsFanFavorite. Film yang menerima dukungan paling banyak pada 3 Maret akan diakui dan diumumkan pada gelaran acara 27 Maret 2022.

Tiga pengguna Twitter yang menggunakan tagar itu juga akan diberikan perjalanan yang dibayar penuh menghadiri Academy Awards tahun depan, untuk mempersembahkan Oscar. Setiap pengguna juga akan disertakan.

Dilansir di IGN, Rabu (16/2/2022),  perlu dicatat, film favorit penggemar tidak diakui sebagai penghargaan formal Oscar. Jadi jangan berharap untuk melihat kata-kata "Spider-Man: No Way Home adalah pemenang Oscar" pada masa depan.

Kategori ini akan memberi penggemar kesempatan, untuk mempertimbangkan film-film yang mereka rasa dilecehkan dari anggukan Oscar, seperti Dune: Part One karya Denis Villenueve. Para penggemar juga bisa memilih adegan favorit mereka dari film 2021 menggunakan #OscarsCheerMoment. Klip pemenang akan ditampilkan di Academy Awards bersama tweet penggemar.

Sementara lima pengguna Twitter akan diberikan paket hadiah termasuk satu tahun tiket film gratis ke teater pilihan mereka, keanggotaan gratis untuk layanan berlangganan film, dan memorabilia Academy Awards.

Twitter pastinya akan ramai dengan tagar tersebut selama beberapa pekan ke depan. Academy Awards juga mengatakan pengguna diizinkan untuk mengetwit film favorit mereka hingga 20 kali per hari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile