Rabu 16 Feb 2022 16:59 WIB

Sebelum Gempur Inter Milan di San Siro, Klopp Puji Calon Lawan

Juergen Klopp mengakui Inter Milan memiliki kualitas individu yang mumpuni.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp memuji kualitas Inter Milan jelang pertemuan dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp memuji kualitas Inter Milan jelang pertemuan dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp memuji kualitas Inter Milan jelang pertemuan dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB nanti. Pelatih Liverpool itu menyebut Inter merupakan tim kelas atas yang tahun lalu juara Serie A Liga Italia.

Bahkan, Klopp menyebut skuad Nerazzurri akan kembali berjaya lagi musim ini, jika melihat posisi klasemen Serie A.

Baca Juga

''Mereka terlihat sangat solid, memiliki kreativitas di lapangan, sangat terorganisasi dengan baik, sangat terlatih dalam segala hal yang mereka lakukan,'' kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (16/2/2022).

Liverpool mengalahkan Burnley 1-0 akhir pekan lalu di Liga Primer Inggris, sebelum bertolak ke Italia. Klopp mengatakan, kalau Burnley dan Inter memiliki perbedaan besar di beberapa bagian. Ia yakin, jika tampil dominan, Inter akan bertahan cukup kompak.

Saat bermain di Burnley, kondisi cuaca juga sedang berangin dan hujan. Klopp yakin itu tidak akan terjadi di San Siro. Terakhir, Klopp mengakui kalau klub asal Kota Milan itu memiliki kualitas individu yang mumpuni.

''Itu (Inter) adalah tim kelas atas dan kami harus menunjukkan kinerja kelas atas, bahkan untuk sekadar memiliki kesempatan. Tapi mengapa kami tidak mencobanya?'' ujar Klopp.

Klopp menyatakan, menyapu bersih kemenangan di fase grup tidak memberikan keuntungan bagi timnya. Hal itu, lanjut dia, hanya menunjukkan kalau Liverpool adalah tim yang bagus. Ia juga lebih memilih bermain tandang lebih dulu, meskipun sistem gol tandang tidak berlaku musim ini.

''Ini bagus. Dengan cara ini bukan poin yang menentukan karena kami sebenarnya tidak ingin terlalu bergantung pada laga di Anfield,'' jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement