Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wasiat Dorce Gamalama Sebelum Meninggal kepada Anak-anaknya

Rabu 16 Feb 2022 11:18 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Dorce Gamalama.

Dorce Gamalama.

Artis serbabisa Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu pagi ini

VIVA – Pagi ini dunia hiburan Tanah Air, Dorce Gamalama meninggal dunia. Kabar meninggalnya presenter kenamaan Dorce Gamalama ini dikabarkan oleh salah satu anak angkat Dorce Gamalama, Siti Fatimah Tuzzahrah melalui IG stories.

 

“Innalilahi wainnailaihi rojiun telah meninggal dunia mama kami tercinta Ibu Dorce Gamalama Al-Fatihah, minta doanya untuk mama," tulis Siti fatimah Tuzzahrah.

Selain Siti, kabar ini juga dibenarkan oleh kerabat Dorce, Hetty Soendjaya. Saat ini jenazah Dorce berada di rumah sakit Simprug. Kabarnya Dorce sempat terkena COVID hingga dapat perlakuan khusus dalam menangani jenazahnya.

"Iya sekarang masih di RSPP Simprug," ujar Hetty saat dihubungi wartawan melalui telepon.

Sebelum meninggal dunia, Dorce Gamalama sempat berbincang dengan presenter yang juga mantan atlet basket Denny Sumargo. Dalam podcastnya bersama Denny Sumargo kala itu, Dorce yang duduk di kursi roda lantaran kondisi kesehatannya,  telah mengingatkan anak-anaknya untuk menyakitinya, sebab dia merasa usianya tak panjang lagi di dunia.

Baca juga : 5 Kisah Hidup Dorce Gamalama, dari Transgender Hingga Alami KDRT

"Iya pasti saya juga bilang sama anak-anak, kamu jangan sakitin mama karena umur mama enggak panjang," ungkap Dorce Gamalama seperti dikutip dari tayangan YouTube Denny Sumargo.

Dorce diketahui telah menyiapkan kain kafan untuk dirinya jika nanti dipanggil oleh sang pencipta. Tidak sampai di situ dia juga sudah mempersiapkan lahan pemakaman untuknya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur jika meninggal dunia.

"Saya punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri. Di rumah saya di Lubang Buaya masjid, sebelahnya tempat saya pulang," kata Dorce Gamalama.

Tidak hanya itu, Dorce Gamalama juga menyampaikan setelah meninggal ini dimakamkan seperti sosoknya saat ini yakni perempuan.

"Sebagai saya sekarang," kata Dorce Gamalama.

Lebih lanjut, Dorce Gamalama menjelaskan setelah menjalani operasi identitasnya adalah perempuan. Maka dari itu, ketika nanti dia meninggal ingin dimandikan sebagai seorang perempuan.

Baca juga : Kronologi Meninggalnya Dorce Gamalama, 3 Pekan Dirawat karena Covid-19

"Karena saya memang after operasi saya perempuan saya punya kelamin perempuan mandikan saya dengan pakaian perempuan. Karena saya enggak pakai jas, enggak pakai baju pengantin, kan pakai kain kafan," kata dia.

Dorce juga meminta agar semua orang baik keluarga maupun kerabat-kerabatnya menghargai keputusannya itu.

"Harus hargai," ungkap Dorce Gamalama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile