Rabu 16 Feb 2022 20:34 WIB

Ditahan 1-1 Borneo FC, Bhayangkara FC Gagal Geser Arema

Bhayangkara FC tertinggal dua poin dari Arema yang memuncaki klasemen dengan 52 poin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Bhayangkara FC Anderson Salles (tengah) dan rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/2/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Bhayangkara FC Anderson Salles (tengah) dan rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/2/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC gagal menggeser Arema FC di puncak klasemen sementara Liga 1. Ini setelah dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung Rabu (16/2/2022) malam di Stadion Kapten I Watan Dipta, Gianyar, Bali, Bhayangkara hanya bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC.

Dari 25 laga yang telah dimainkan Bhayangkara memang masih menempati peringkat dua di bawah Arema. Namun dengan hanya tambahan satu poin, tim asuhan Paul Munster kini hanya mengoleksi 50 poin. Bhayangkara tertinggal dua poin dari Arema yang mengoleksi 52 poin.

Baca Juga

Sedangkan Borneo masih terpaku di posisi enam dengan 38 poin hasil dari 25 laga yang sudah dimainkannya.

Bhayangkara langsung tampil menekan sejak awal laga. Baru 30 detik sudah mendapat satu tendangan pojok. Melalui skema tendangam sudut ini pula Bhayangkara unggul terlebih dahulu.

Tendangan pojok ketiga yang dilepaskan Andik Vermansyah pada menit keenam, disambut sundulan Anderson Salles sambil menjatuhkan diri sehingga tak mampu dihalau kiper Gianluca Pandeynuwu. Skor 1-0 untuk Bhayangkara.

Borneo memiliki peluang menyamakan kedudukan namun tendangan salto dengan membelakangi gawang Fransisco Torres di menit-12 berhasil ditangkap Awang Seto.

Dendy berpeluang memperbesar keunggulan Bhayangkara di menit 37, sayang tembakannya masih melambung. Menit 47 giliran peluang Ezzechiel N'doussel masih digagalkan kiper Borneo Gianluca.

Justru Borneo mampu mencetak gol di menit 51. Kei Hirose mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya ke sudut kiri bawah gawang yang tak mampu dihalau Awang Seto. Skor berubah 1-1.

Pada menit-57 tendangan Andik masih terlalu lemah. Menit 64, sundulan Ezzechiel masih menyamping. Satu menit kemudian peluang pemain pengganti Adam Alis juga masih diselamatkan Gianluca. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

Borneo FC:

Gianluca Pandeynuwu, Javloni Guseynov, Komang Trisnanda, Safrudin Tahar,  Wildansyah, Jonathan Bustos, Kei Hirose, Leo Guntara, M Fajar, Terens Owang, Fransisco Torres

Pelatih: Fakhri Husaini

Bhayangkara FC:

Awan Setho, Anderson Salles, Putu Gede, Dendy S, Evan Dimas, Hansamu Yama, Hargianto, Sani Rizki, Andik Vermansyah, Ezzechiel Ndouassel, Melvin Platje.

Pelatih: Paul Munster.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement