Rabu 16 Feb 2022 21:04 WIB

Klopp Berharap Liverpool Dapat Keuntungan Bermain Tandang Vs Inter Milan

Hasil yang didapatkan Liverpool di Milan akan cukup mempengaruhi laga selanjutnya.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: Adam Davy/PA via AP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap timnya mendapatkan keuntungan bermain tandang terlebih dahulu ketika menghadapi Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Rabu (16/2/2022) malam waktu setempat. Klopp mengatakan hasil yang dididapatkan di Milan akan cukup mempengaruhi laga selanjutnya yang akan digelar di Anfield tiga pekan setelahnya.

"Semoga bermain tandang terlebih dahulu bisa menjadi keuntungan, namun kami tidak pernah tahu hal itu sebelum pertandingan selesai. Seharusnya begitu, dan itu tergantung hasil yang kami dapatkan di Milan," ujar Klopp dilansir dalam laman klub, Rabu. "Bermain tandang terlebih dahulu tentu bagus, tetapi itu bukan hal yang menentukan karena kami sebenarnya tak ingin terlalu bergantung pada hasil di Anfield."

Baca Juga

Menurut Klopp, Liverpool memang membutuhkan atmosfer di Anfield untuk membantu tim, tetapi akan lebih baik jika the Reds tidak terlalu bergantung pada hal itu.

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, Inter adalah tim kelas atas yang dihuni oleh pelatih dan pemain top serta Nerazzuri adalah tim yang menjuarai Liga Italia musim lalu. Dirinya meminta Liverpool untuk menunjukkan penampilan terbaik agar memiliki kesempatan menang menghadapi Inter yang dihuni oleh individu hebat serta terlatih.

"Inter adalah tim kelas atas, benar-benar top. Pemain kelas atas, pelatih kelas atas, dan adalah tim juara tahun lalu. Dengan segala hormat kepada tim lain, saya pikir mereka mungkin tim terbaik lagi tahun ini di Italia. Anda bisa melihatnya di klasemen saat ini," jelas Klopp.

Klopp menilai Inter adalah tim terbaik di Italia tahun ini karena mampu tampil dengan sangat solid serta memiliki kreativitas di lapangan dan sangat terorganisasi. "Ya, ini Liga Champions, tidak diragukan lagi. Mereka adalah tim berkelas dan kami harus menunjukkan performa terbaik untuk memiliki kesempatan menang," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement