Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Taklukkan PSS Sleman 1-0, Bali United Naik Posisi Dua Klasemen

Rabu 16 Feb 2022 15:55 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Striker Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berselebrasi bersama rekannya Sidik Saimima (kanan) usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/2/2022). Bali United unggul 1-0 di laga itu.

Striker Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berselebrasi bersama rekannya Sidik Saimima (kanan) usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/2/2022). Bali United unggul 1-0 di laga itu.

Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Bali United menggeser Bhayangkara FC dari posisi kedua klasemen Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United berhasil merangsek ke posisi dua menggeser Bhayangkara FC di papan klasemen sementara Liga 1. Itu terjadi usai Bali United mendapat tambahan tiga angka setelah mengalahkan PSS Sleman.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (16/2/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Ilija Spasojevic dkk menang 1-0 atas PSS Sleman.

Baca Juga

Bali United saat ini mengumpulkan 51 angka hasil dari 25 pertandingn. Skuad asuhan Teco terpaut satu angka dari Arema FC yang memuncaki klasemen serta unggul satu angka dari Bhayangkara FC yang dalam laga sebelumnya ditahan imbang Borneo FC 1-1.

Bagi PSS kekalahan ini tak berpengaruh dengan klasemen. PSS tetap di posisi 14 dengan koleksi 28 angka hasil dari 25 laga yang telah dimainkan.

PSS memiliki peluang pertama pada menit ketiga melalui tendangan bebas Irkham Mila, sayang masih melambung di atas gawang Bali United yang dikawal Nadeo.

Menit 22 giliran Bali United memiliki peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan keras Saimima masih jauh di atas mistar gawang PSS yang dikawal Rizky Darmawan.

Menit ke-40 Spasojevic, top skorer sementara, gagal mengkonversi umpan matang Lilipaly. Sontekannya masih tepat di tangkapan Rizky Darmawan.

Spasojevic akhirnya menjebol gawang PSS di menit 44. Ini berawal dari sebuah blunder yang dilakukan Rizky Darmawan yang berniat membuang bola malah jatuh ke penguasaan Spasojevic. Gol ke-18 Spasojevic ini ini membawa Bali United unggul 1-0.

 

Tak banyak peluang matang yang didapat oleh kedua tim hingga menit 62. Hanya Wander Luiz yang melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi jauh dari sasaran gawang Bali United.

Menit 78 Bali United memiliki peluang terbaik melalui pemain pengganti Irfan Jaya. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti hanya sedikit di atas mistar.

Dua menit kemudian giliran Wander Luiz kembali mendapat peluang. Sayang sundulan kepala yang dilepaskannya masih melebar.

Rizky Darmawan menyelamatkan gawang PSS di menit ke-93. Sontekan Lerbi berhasil ditepisnya.

Hingga wasit meniup peluit akhir. Skor pun tak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Bali United.

Susunan pemain

Bali United:

Nadeo Winata, Andhika Pradana Wijaya, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Fadil (C), MS Saimima, Ilija Spasojevic, Jean Marie Privat, Stefano Lilipaly.

Pelatih: A Stefano Cugurra "Teco".

PSS Sleman:

Rizky Darmawan, Asyraq Gufron (C), Ifan Pratama, Imam Mahmudi, Dave Mustaine, Irkham Mila, Misbakus Solikin, Ocvian Chanigio, Bagas Pamungkas, Derry Rachman, Wander Luiz.

Pelatih: I Putu Gede Swisantoso.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile