Rabu 16 Feb 2022 23:28 WIB

OBAT Apps Fasilitasi Stikes Surya Global Akselerasi Kampus Digital

Kerja sama OBAT Apps dengan Stikes Surya untuk tingkatkan standar pendidikan

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Fintech (ilustrasi).  OBAT Apps menjalin kerja sama dengan Stikes Surya Global Yogyakarta. Adapun kerja sama ini terkait penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.
Foto: Republika
Fintech (ilustrasi). OBAT Apps menjalin kerja sama dengan Stikes Surya Global Yogyakarta. Adapun kerja sama ini terkait penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- OBAT Apps menjalin kerja sama dengan Stikes Surya Global Yogyakarta. Adapun kerja sama ini terkait penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.

Kaprodi D3 Farmasi Stikes Surya Global Dwi Kurniawati Sambodo mengatakan tujuan kerja sama ini guna meningkatkan standar pendidikan serta akreditasi perguruan tinggi di tengah era digital.

“Sebagai kampus yang menerapkan dual program yakni stikes dan pesantren yang saling menunjang program, Stikes Surya Global perlu untuk terus meningkatkan kualitas masukan dan luarannya untuk mengimbangi ilmu pengetahuan dan zaman yang berkembang, dibutuhkan update keilmuan serta jaringan informasi yang luas agar dapat bersaing dalam era industri 4.0,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/2/2022).

Dwi menyebut kampusnya juga berorientasi untuk menghasilkan lulusan farmasi yang kompeten, humanis, serta agamis. Menurut Dwi, upaya menyiapkan tenaga teknis kefarmasian ditandai dengan kelulusan dalam UTTK. 

Selain itu, kurikulum pembelajaran juga disusun sesuai dengan tujuan dan kebutuhan zaman. “Maka dari itu, kami harap OBAT Apps bisa menjadi pendorong dan fasilitator untuk mewujudkan TTK yang kompeten dan berkualitas,” imbuhnya.

Sementara itu, CMO OBAT Apps Saiful Robbani menambahkan melalui aplikasi OBAT Apps yang terintegrasi telah siap memfasilitasi kampus untuk akselerasi menjadi kampus digital. 

“Dalam aplikasi tersebut sudah terdapat fitur pembelajaran digital, persiapan UTTK, pengadaan dosen tamu, maupun pengembangan kapasitas SDM,” ucapnya.

Saiful menyebut adanya program unggulan OBAT Apps seperti pemberian hibah riset, pengembangan SDM, serta program pertukaran mahasiswa yang dapat meningkatkan nilai kampus yang telah bermitra.

“Diharapkan kolaborasi ini juga bisa mendorong peningkatan riset dalam bidang kesehatan yang kontekstual kemudian hari,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement