Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Soal Gender Dorce, Ini Pesan Bijaksana Ustaz Yusuf Mansur

Kamis 17 Feb 2022 07:46 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Dorce Gamalama

Dorce Gamalama

Soal Gender Dorce, Ini Pesan Bijaksana Ustaz Yusuf Mansur

VIVA – Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara terkait meninggalnya artis senior, Dorce Gamalama. Di tengah adanya pertanyaan tentang jenis kelamin Dorce, Yusuf Mansur menegaskan bahwa yang terpenting adalah mendoakan dan jangan sampai tidak mendoakan.

Seperti yang sudah diketahui, Dorce Gamalama meninggal dunia pada hari Rabu, 16 Februari 2022, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, sekitar pukul 07.30 WIB. Dorce meninggal dunia setelah terpapar COVID-19.

“Assalamualaikum. Sehubungan dengan wafatnya Dorce, di tengah barangkali ada yang mempersoalkan soal perempuan atau laki-laki tetap doakan jangan sampai tidak mendoakan. Kalau mau aman cari jalan tengah misalnya ya sudah ‘Ya Allah ampuni Dorce’ kan jadi aman,” kata Ustaz Yusuf Mansur dikutip VIVA dari video yang diunggah ke Instagram pribadinya, Kamis, 17 Februari 2022.

“Untuk persoalan fikihnya, saya kira bisa diserahkan ke kawan-kawan Majelis Ulama Indonesia atau ulama-ulama setempat,” katanya menambahkan.

Ustaz Yusuf Mansur juga mengingatkan untuk selalu mengingat kebaikan orang yang sudah meninggal dunia. Menurut Ustaz Yusuf Mansur, Dorce Gamalama semasa hidup memiliki jiwa sosial yang tinggi. Banyak anak-anak yatim piatu, duafa, dan orang-orang sakit yang dirawat oleh Dorce.

“Satu lagi yang tidak boleh kita lupakan dari seorang Dorce adalah sosialnya itu tinggi sekali.  Banyak anak-anak yatim, anak-anak piatu, banyak kemudian duafa, janda-janda, orang-orang sakit, anak jalanan terlantar yang diurus oleh Dorce. Dan mendapatkan banyak rizki dari beliau dengan izin Allah SWT,” kata Ustaz Yusuf Mansur.

“Ada ajaran dari Rasulullah kan kalau orang sudah meninggal yang kita ingat yang baik-baiknya,” katanya menambahkan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile