Jumat 18 Feb 2022 12:39 WIB

PSG akan Tawarkan Mbappe Gaji Selangit Agar Bertahan di Paris

Mbappe akan menerima gaji mendekati 1 juta euro (Rp 16 miliar) per pekan.

Red: Israr Itah
Penyerang PSG Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Penyerang PSG Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe sedang mempertimbangkan proposal baru dari Paris Saint-Germain untuk menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola.

Klub kata Prancis itu menyadari pentingnya pemain berusia 23 tahun tersebut dalam proyek mereka. Apalagi Mbappe diperkirakan akan menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Untuk itu, PSG bersedia menawarkan kontrak yang belum pernah ada dalam sejara sepak bola sebelumnya.

Baca Juga

Belum ada angka pasti. Namun PSG bersedia membayar Mbappe dengan gaji pokok lebih dari 500 ribu euro, mendekati 1 juta euro (Rp 16 miliar) per pekan, seperti laporan yang dikutip dari Independent, Jumat (18/2/2022). Real Madrid, klub impian Mbappe untuk bergabung, bakal tidak mungkin bisa mendekati tawaran tersebut.

Beberapa keluarga dan perwakilan Mbappe telah menjadwalkan pertemuan dengan PSG pada Rabu (16/2/2022), setelah penampilannya yang membawa PSG memenangkan pertandingan atas Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, presiden Bernabeu Florentino Perez saat ini mengandalkan Mbappe untuk menghidupkan kembali seluruh klub. Perez juga sedang mempertimbangkan untuk mengganti Carlo Ancelotti dengan pelatih PSG Mauricio Pochettino.

Namun, belum ada yang ditandatangani dengan Madrid. Mbappe dan perwakilannya setidaknya punya waktu untuk mempertimbangkan tawaran PSG. Kontraknya akan habis musim panas ini, dan dia sudah bisa menandatangani kontrak dengan klub lain sekarang, tetapi opsinya tetap terbuka.

Rencana masa depan Mbappe dapat memengaruhi langkah lain, dan berpotensi mengurangi tawaran untuk Paul Pogba, yang juga dapat pergi secara gratis dari Manchester United pada musim panas ini. PSG bersedia menawarkan Pogba gaji hingga 600 ribu euro seminggu. Namun itu sebagian karena mereka menginginkan bintang Prancis dan lebih disukai Paris dalam tim utama mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement