Sabtu 19 Feb 2022 16:12 WIB

AP I: Tiga Maskapai Internasional Ajukan Penerbangan ke Bali

Pemerintah membuka kembali Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan internasional.

Red: Nidia Zuraya
Pekerja melintas di area Terminal Internasional yang lengang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (2/2/2022).
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pekerja melintas di area Terminal Internasional yang lengang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (2/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura I (Persero) menerima permohonan tiga maskapai internasional untuk pengaktifan kembali rute penerbangan reguler internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Maret 2022. Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan ketiga maskapai yang sedang dalam proses perizinan itu yaitu KLM Royal Dutch, Scoot Tiger Air, dan JetStar Airways.

"Angkasa Pura I menyambut baik rencana pengaktifan kembali slot rute penerbangan internasional dari KLM Royal Dutch, Scoot Tiger Air, dan JetStar Airways di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Ini menjadi sinyal positif mulai pulihnya kepercayaan maskapai internasional dan wisatawan mancanegara untuk terbang lagi dan berwisata ke Bali," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan maskapai KLM Royal Dutch akan mengoperasikan empat penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura-Denpasar dengan menggunakan jenis pesawat Boeing B-777 berkapasitas 408 tempat duduk penumpang. Sedangkan, Scoot Tiger Air akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura-Denpasar menggunakan pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas 108 tempat duduk penumpang. 

Adapun, JetStar Airways akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam sepekan rute Singapura-Denpasar, Sydney-Denpasar, dan Melbourne-Denpasar.