Sabtu 19 Feb 2022 17:49 WIB

Rivaldo Sarankan Gareth Bale Merapat ke Newcastle United

Bale memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan Madrid beberapa tahun lalu

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Gareth Bale dari Wales menata rambutnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).
Foto: Dean Mouhtaropoulos/Pool via AP
Gareth Bale dari Wales menata rambutnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Legenda Brazil Rivaldo menyarankan penyerang Real Madrid Gareth Bale bergabung dengan Newcastle United ketika meninggalkan Madrid sebagai agen bebas musim panas ini.

Bale memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan Madrid beberapa tahun lalu namun ia harus rela ditepikan setelah hubungan tak harmonis dengan klub dan pelatih sebelumnya Zinedine Zidane.

Bale mempersembahkan empat mahkota Liga Champions, dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Antarklub. Rekor pemain 32 tahun di Madrid juga tak buruk dengan mencetak 106 gol dan 67 assist dalam 256 penampilan.

Namun beberapa tahun terakhir membuat Bale frustasi. Ia nyaris tak pernah diturunkan. Kontraknya akan habis akhir musim ini. Sejumlah klub Eropa masih ingin memakai jasanya. 

Southampton salah satu yang tertarik. Kendati demikian Rivaldo mengusulkan agar dia pindah ke tim kaya baru yakni The Magpies.

“Sekarang sudah menjadi rahasia umum bahwa Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid pada akhir musim ketika kontraknya selesai, setelah kehilangan tempatnya di tim selama dua musim terakhir,” kata Rivaldo, dilansir dari The Hardtackle, Sabtu (19/2).

Rivaldo mengatakan sekarang saatnya bagi Bale menerima tantangan baru dan banyak klub bisa menjadi pelabuhan berikutnya. Menurut mantan pemain Barcelona tersebut, Bale bisa juga bermain untuk klub La Liga jika tawaran bagus.

Namun skenario yang paling mungkin adalah kembali ke Liga Inggris yang dikenalnya baik.

“Saya pasti tidak akan mengesampingkan kepindahan ke Newcastle karena saya pikir ada kemungkinan mereka bisa meyakinkannya untuk kembali ke level tertinggi sebagai salah satu bintang tim musim depan, dalam apa yang mungkin akan menjadi skuad yang sangat menarik,” ujarnya.

Newcastle sendiri telah menunjukkan minat besarnya mengontrak mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut. Kehadiran Bale diyakini akan meningkatkan mentalitas tim. Tetapi ada juga laporan Bale bisa pensiun usai kontraknya habis di Real Madrid.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement