Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tekuk Brentford 2-1, Arsenal Tetap di Posisi Enam Klasemen

Sabtu 19 Feb 2022 18:54 WIB

Red: Andri Saubani

Reaksi gelandang Arsenal, Bukayo Saka seusai laga Liga Primer Inggris lawan Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (19/2/2022). Saka mencetak satu gol pada laga yang berakhir untuk kemenangan Arsenal, 2-1.

Reaksi gelandang Arsenal, Bukayo Saka seusai laga Liga Primer Inggris lawan Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (19/2/2022). Saka mencetak satu gol pada laga yang berakhir untuk kemenangan Arsenal, 2-1.

Foto: EPA/Neil Hall
Kekalahan membuat Brentford gagal menjauh dari zona degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menekuk Brentford dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris di Emirates Stadium pada Sabtu (19/2/2022), berkat gol yang diciptakan pada babak kedua oleh Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. Dengan kemenangan tersebut, Arsenal tidak beranjak di posisi keenam klasemen sementara, sementara bagi Brentford, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauh dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

 

Arsenal langsung menggebrak saat pertandingan baru berjalan delapan menit. The Gunners membangun serangan apik dari sisi kanan dan dituntaskan dengan sepakan Lacazette dari jarak dekat, tetapi bola masih bisa dihentikan.

Baca Juga

Pada menit ke-13, Arsenal sempat unggul lewat gol Lacazette. Sayangnya gol langsung dianulir karena berbau offside saat menerima operan Tierney.

Arsenal terus mengurung Brentford hingga menit ke-35, tetapi tumpul di penyelesaian akhir. Arsenal terus menyerang hingga akhir 45 menit pertama.

Sayangnya, tidak ada gol tercipta dan skor 0-0 menutup babak pertama. The Gunners langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai.

Tim asuhan Mikel Arteta itu menekan dan menyerang dengan cepat dari sisi sayap. Pada menit ke-48, Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan.

Smith Rowe menusuk ke sisi kiri kotak penalti, mengecoh barisan bek lawan dan mengirim tembakan melengkung yang tidak bisa dihentikan David Raya. Skor menjadi 1-0.Gol tersebut membuat Arsenal semakin bersemangat.

Mereka beberapa kali mendapatkan peluang matang hingga menit ke-60, Brentford coba melawan dengan menahan bola. Memasuki menit ke-70, Arsenal masih dominan, tetapi intensitas pemainan semakin menurun.

Arsenal akhirnya menemukan gol kedua pada menit ke-79. Berawal dari serangan balik cepat, Bukayo Saka mengejar umpan terobosan Partey di sisi kiri dan melepas tembakan kaki kiri ke tiang jauh.

Tim tuan rumah unggul dua gol tanpa balas. Brentford baru bisa mencetak gol di 10 menit sisa atau 90+5. Noergaard berhasil mencuri satu gol lewat kemelut tendangan bebas.

Gol sempat dianulir, tetapi VAR membuktikan gol tersebut sah. Arsenal 2-1 Brentford. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan sengit antara kedua tim. Arsenal dipastikan menang dengan skor 2-1.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile