Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vicka Hafsary

Pendaftaran KIP Kuliah 2022 Sampai Kapan? Ini Jadwalnya!

Eduaksi | Sunday, 20 Feb 2022, 06:31 WIB

Buat kalian yang mau kuliah tapi tidak memiliki kemampuan ekonomi yang mencukupi, jangan khawatir. Pasalnya pemerintah membuka kembali pendaftaran Kartu Indonesia Pintar kuliah.

Ada beberapa hal yang kemudian harus diperhatikan mengenai ini semua. Salah satu diantaranya bertanya tentang informasi seputar pendaftaran kip kuliah 2022 sampai kapan.

Jadwal Kip-Kuliah 2022

Pertama tentu harus mengetahui terlebih dahulu jadwal pembukaan sampai penutupan. Hal ini agar supaya Kemudian Anda bisa mempersiapkan segala sesuatunya dan mengikuti proses sesuai dengan ketentuan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs resmi kip kuliah, berikut adalah jadwalnya:

· Registrasi Akun KIP Kuliah : 2 Februari - 31 Oktober 2022

· Sosialisasi KIP Kuliah 2022 : 2 Februari 2022 - 30 Juni 2022

· Penetapan Penerima : 1 Juli - 31 Oktober 2022

Persiapan Penting yang Harus Dilakukan

Kemudian Anda juga penting untuk Anda mempersiapkan beberapa rapat persiapan penting yang memang perlu dilakukan. Persiapan ini menjadi salah satu bagian penting dan utama diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Dokumen pendukung keadaan ekonomi

Pertama, anda harus bisa mempersiapkan Dokumen untuk mendukung keadaan ekonomi. Ada beberapa isian yang kemudian harus anda isi pada dokumen pendukung keadaan ekonomi KIP kuliah tersebut. Berikut adalah informasi dokumen seperti dilansir situs quezzen.com:

· Bukti program bantuan pendidikan nasional contohnya dalam bentuk KIP,

· Bukti Mahasiswa dari panti sosial/panti asuhan

· Bukti Program Keluarga Harapan (PKH)

· Bukti Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

· Bukti sebagai mahasiswa yang masuk kategori 4 DTKS

2. Foto Keluarga untuk KIP kuliah

Persiapan selanjutnya adalah menyiapkan foto keluarga. Persiapan foto keluarga ini jadi salah satu bagian penting juga yang harus disiapkan dengan. Mengenai itu, anda bisa lihat contoh foto keluarga untuk kip kuliah yang benar.

Selain itu memang ada beberapa data lain termasuk data keluarga dan lainnya yang harus disiapkan. Anda juga diharuskan untuk mengisi beberapa data deskripsi tertentu yang memang dibutuhkan sesuai dengan data keluarga. Bahkan kondisi keuangan orangtua juga harus di isi datanya di sini pada saat proses pendaftaran.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image