Ahad 20 Feb 2022 09:08 WIB

Tuchel Akui Pemain Chelsea Kelelahan Saat Kalahkan Crystal Palace

Chelsea terus berusaha mendapatkan energi di lapangan dan memberikan yang terbaik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan alasan timnya kesulitan mengalahkan Crystal Palace dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (19/2/2022). The Blues menang 1-0 dalam laga tersebut, setelah babak pertama imbang tanpa gol.

Tuchel mengungkapkan pemainnya kelelahan saat menghadapi Palace. Romelu Lukaku bahkan hanya sekali menyentuh bola selama babak pertama, itu pun saat kick-off.

Baca Juga

''(Tenaga) kami terlihat sedikit terkuras, sedikit lelah, dan Anda dapat melihat semua orang berusaha keras. Anda berusaha keras tapi tidak ada yang melihat Anda bekerja keras,'' ujar Tuchel dikutip dari Skysports, Ahad (20/2/2022).

Tuchel mengatakan, timnya terus berusaha mendapatkan energi di lapangan dan memberikan yang terbaik. Tapi tetap kesulitan sepanjang pertandingan. Dengan kondisi ini, sangat penting bisa menang dan tetap clean sheet sehingga Chelsea bisa terus melaju.

''Jika Anda berpikir kami memiliki pekan yang normal untuk persiapan, saya kasih tahu Anda, itu tidak seperti ini,'' kata Tuchel.

Tuchel bahkan tidak terlalu berharap timnya bisa bekerja keras setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub sebelumnya. Selain itu, timnya juga memiliki beberapa masalah selama pelatihan, yang membuat Cesar Azpilicueta dan Callum Hudson-Odoi absen latihan.

Tuchel tahu skuadnya bisa bermain lebih baik. Tapi setidaknya para pemain bisa solid dalam bertahan dan disiplin.

Bahkan Tuchel bilang ke pemainnya untuk tidak kehilangan keyakinan di babak pertama, dan minta bertanding seperti di kompetisi Piala Dunia Antarklub. ''Tetap percaya, jangan melakukan hal gila dan jangan mengambil risiko untuk memungkinkan transisi bagi lawan,'' jelas Tuchel.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement