Selasa 22 Feb 2022 00:01 WIB

Reaksi Smith Rowe Soal Peluang Besar Arsenal Finis di Zona Top Four

Arsenal memiliki tabungan tiga partai tunda yang belum dimainkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Arsenal Emile Smith Rowe.
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang serang Arsenal Emile Smith Rowe.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perlahan tapi pasti Arsenal kembali ke jalur positif. The Gunners tak terkalahkan dalam tiga partai terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

Itu membuat kans Meriam London finis di zona top four semakin besar. Namun gelandang klub tersebut, Emile Smith Rowe, menegaskan timnya belum terbawa suasana. Kubunya hanya perlu fokus menjalani satu laga menuju laga lainnya.

Baca Juga

"Ini terlihat bagus saat ini, tetapi ada banyak pertandingan yang harus dilalui," kata Smith Rowe, dikutip dari Standard.co.uk, Senin (21/2/2022).

Arsenal masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 42 poin, the Gunners tertinggal empat poin dari Manchester United di urutan keempat. Skuad polesan Mikel Arteta memiliki tiga partai tunda yang belum dimainkan.

Kans Arsenal untuk melewati Man United terbuka lebar. Keadaan demikian menghadirkan rasa tenang. Saatnya Armada Gudang Peluru konsisten mempertahankan hasil positif.

"Kami hanya akan tetap fokus ke sana (zona top four). Sekarang, kami tidak terlalu khawatir tentang apa yang terjadi pada akhir musim," ujar Smith Rowe.

Secara individu, pesepak bola 21 tahun itu semakin bersinar. Teranyar ia ikut membobol gawang Brentford. Timnya unggul 2-1.

Sepanjang musim 2021/2022 bergulir, Smith Rowe telah mengoleksi 10 gol. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Jelas, ia bersyukur akan hal itu.

Namun pada akhirnya, kepentingan tim lebih utama. Arsenal berusaha membuat peningkatan secara kolektif. Apalagi, klubnya belum menemukan pengganti Pierre-Emerick Aubameyang.

"Kami bekerja sangat keras dalam latihan dan setelah itu kami selalu mengerjakan aspek penyelesaian akhir. Saya merasa hasilnya mulai benar-benar terlihat," ujar Smith Rowe.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement