Selasa 22 Feb 2022 07:22 WIB

Arteta Tegaskan Odegaard Punya Kualitas untuk Menjadi Kapten Arsenal

Martin Odegaard juga telah menjadi pemimpin di tim nasional Norwegia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal Martin Odegaard mengontrol bola. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menilai gelandang serang asal Norwegia itu layak menjadi kapten the Gunners suatu saat nanti.
Foto: AP/David Cliff
Gelandang Arsenal Martin Odegaard mengontrol bola. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menilai gelandang serang asal Norwegia itu layak menjadi kapten the Gunners suatu saat nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berbicara tentang sepak terjang Martin Odegaard. Ia menilai gelandang serang asal Norwegia itu layak menjadi kapten the Gunners suatu saat nanti.

Usia Odegaard baru menyentuh angka 23. Tapi ia telah menjadi pemimpin di tim nasionalnya. Fakta demikian membuktikan eks Real Madrid itu tidak hanya piawai secara teknis, tapi juga matang dari sisi mentalitas.

Baca Juga

"Tentu dia memiliki semua kualitas untuk melakukan itu (menjadi kapten Arsenal)," kata Arteta, dikutip dari Sportsmole, Selasa (22/2/2022).

Sang arsitek tim telah berbicara dengan pelatih timnas Norwegia, Stale Solbakken. Dari perbincangan tersebut, ia mendapat kesan positif seputar sosok bernomor punggung delapan itu. Semua orang menyukai yang bersangkutan.

"Dia pria yang baik, rendah hati, dan dia memimpin dengan apa adanya," ujar Arteta.

Sebelumnya, kapten utama Arsenal adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Kini penyerang asal Gabon itu sudah pindah ke Barcelona. The Gunners melakukan perubahan.

Arteta dan timnya menunjuk Alexandre Lacazette menggantikan posisi Aubameyang. Kieran Tierney, Granit Xhaka, dan Rob Holding, sebagai wakil Lacazette. Musim depan situasi bisa berubah.

Lacazette belum tentu bertahan di Stadion Emirates. Begitu juga dengan Xhaka. Nama terakhir nyaris bergabung dengan AS Roma.

Apa pun itu, kesempatan Odegaard naik kelas terbuka lebar. Menurut Arteta, yang terpenting sang gelandang nyaman di Arsenal. Setelahnya, segala sesuatu bisa terjadi.

"Martin sangat senang bergabung dengan kami. Dia merasa dihargai, dia menikmati apa yang kami lakukan. Dia berhubungan baik dengan pemain lain dan penggemar," ujar juru taktik berkebangsaan Arsenal ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement