Selasa 22 Feb 2022 15:47 WIB

BTS, Hometown Cha Cha Cha, Spider-Man, Ikatan Cinta Ramaikan Lini Masa Twitter 2021

Lebih dari 140 juta cicitan hiburan ramaikan linimasa Twitter di 2021.

Red: Reiny Dwinanda
Kim Seon-ho dalam serial Hometown Cha-Cha-Cha. Serial Netflix ini turut meramaikan linimasa Twitter pada 2021, di samping BTS, Vincenzo, hingga Ikatan Cinta.
Foto: Netflix
Kim Seon-ho dalam serial Hometown Cha-Cha-Cha. Serial Netflix ini turut meramaikan linimasa Twitter pada 2021, di samping BTS, Vincenzo, hingga Ikatan Cinta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak lebih dari 140 juta cicitan (tweet) mengenai informasi hiburan, termasuk film, serial televisi, lagu, hingga video musik, meramaikan linimasa Twitter sepanjang tahun 2021. Idola K-pop BTS merupakan salah satu topik yang menjadi magnet pembicaraan di Twitter sepanjang 2021.

Mengutip siaran pers, Selasa (22/2/2022), terdapat 112 juta cicitan tentang musik di Twitter di Indonesia pada tahun 2021. Cicitan soal musik memasuki puncak di bulan Mei 2021, saat BTS meluncurkan lagu terbaru mereka, "Butter".

Baca Juga

Exo yang comeback tahun lalu dengan album baru Don't Fight The Feeling juga menjadi salah satu grup K-pop yang paling banyak dibicarakan. Ketertarikan terhadap konten-konten di platform layanan streaming juga meningkat, terbukti ada 8,2 juta cicitan yang membicarakan tentang layanan streaming dan kontennya di tahun 2021.

Jumlah tersebut meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan tahun 2020. Drama Korea Netflix Hometown Cha Cha Cha melalui keahlian Hong Du-Sik dalam membantu warga di Kota Pohang dan aksi dua pengacara handal di Vincenzo untuk mengungkap kejahatan Babel Group berhasil memikat hati para pecinta drakor di Twitter.

Warganet di Twitter juga terus mengikuti perjalanan Loki di Disney+ Hotstar. Selain itu, para pecinta K-pop berpaling ke layanan streaming iQIYI untuk menonton Girls Planet 999, ajang kompetisi yang menghadirkan bakat-bakat baru yang berpotensi menjadi idola K-Pop selanjutnya.

Film-film Marvel juga turut meramaikan linimasa, terutama film Spider-Man: No Way Home, Eternals, dan Shang Chi. Sedangkan untuk hiburan TV lokal, terdapat 14,2 juta cicitan sepanjang 2021 dan Ikatan Cinta menjadi drama yang paling banyak dibicarakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement