Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pangkostrad Maruli Simanjuntak Resmi Sandang Bintang Tiga

Rabu 23 Feb 2022 05:16 WIB

Red: Erik Purnama Putra

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memimpin acara kenaikan pangkat perwira tinggi di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu (23/2/2022).

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memimpin acara kenaikan pangkat perwira tinggi di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu (23/2/2022).

Foto: Dok Dispenad
Dudung berpesan agar para pati dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi bawahannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima Kostrad Maruli Simanjuntak resmi menyandang bintang tiga atau pangkat Letnan Jenderal (Letjen). Selain Maruli, tiga perwira tinggi (pati) TNI AD lainnya juga mendapat kenaikan satu bintang, yaitu Letjen Agus Subiyanto (Wakil KSAD), Letjen Ignatius Yogo Triyono (Komandan kodiklatad), dan Letjen I Nyoman Cantiasa (Panglima Kogabwilhan III). Dari keempat Letjen tersebut, Maruli Simanjuntak tercatat perwira termuda yang menyandang bintang tiga.

 

Usai mengucapkan selamat kepada pati yang naik pangkat, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman berpesan agar mereka hendaknya bisa mencermati perubahan paradigma TNI saat ini telah mengantarkan TNI AD menjadi lebih dinamis dan humanis. Meski begitu, Dudung mengingatkan, sisi lain globalisasi yang harus diwaspadai ialah nilai-nilai pragmatisme yang berupaya menyusup dan mengikis karakter dan jiwa kesatria bangsa yang selama ini dijaga oleh TNI AD.

Baca Juga

"Program pembinaan satuan dan pendidikan perlu dioptimalkan dalam membangun personel dan satuan yang adaptif terhadap dinamika perkembangan teknologi dan budaya global," ucap Dudung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu (23/2/2022).

Dudung juga berpesan agar para pati dapat menjadi teladan dan inspirasi yang baik bagi bawahannya. Niscaya, sambung dia, dengan demikian organisasi TNI AD akan memiliki prajurit yang tidak hanya sanggup mengorbankan jiwa dan raganya, namun juga memiliki keluhuran budi sebagai kesatria bangsa.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya juga mendorong kepada para perwira untuk terus mengembangkan kepemimpinan, kinerja, kreativitas dan kemampuan manajerial sesuai level jabatan masing-masing, yang dilandasi keyakinan untuk berbuat yang terbaik, memiliki imajinasi, inovasi, visi, misi serta harapan dan cita-cita," ucap Dudung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile