Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pencuri Motor dengan Senjata Api di Klapanunggal Ditangkap Polisi

Rabu 23 Feb 2022 06:02 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah

Pencurian Motor (ilustrasi)

Pencurian Motor (ilustrasi)

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
H ditangkap beserta barang bukti berupa senjata api rakitan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang pria berinisial H ditangkap Polsek Klapanunggal setelah kedapatan hendak mencuri motor milik warga di Perumahan Pesona Kahuripan 4, Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Saat ini H sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Kramat Djati Jakarta karena sempat dihakimi oleh warga setempat.

 

Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal, Ipda AM Zalukhu, mengatakan H ditangkap pada Selasa (22/2/2022) malam. Selain H, ada satu orang lagi yang masih dalam pengejaran.

Baca Juga

Zalukhu mengatakan, H ditangkap beserta barang bukti berupa senjata api rakitan. “Sekarang sudah diamankan, dari keterangan warga sempat ditodong waktu tersangka mau ambil motor tersebut,” ujar Zalukhu melalui telepon selulernya, Rabu (23/2/2022).

Lebih lanjut, Zalukhu mengungkapkan, saat melancarkan aksinya H dan kawannya ketahuan oleh warga. Oleh sebab itu H menodongkan senjata api kepada warga yang memergokinya sambil melarikan diri.

Ketika sedang melarikan diri, sambung dia, Polsek Klapanunggal juga turut melakukan pengejaran. Namun tersangka lari ke jalan yang salah sehingga meninggalkan motornya.

“Akhirnya dia lari ke hutan bekas galian. Karena sudah ..nggak ada jalan, dia mencebukan diri ada danau di situ,” kata Zalukhu.

Lantaran menceburkan diri ke dalam danau, Zalukhu mengatakan, pihak kepolisian harus mencari H ke dalam danau. Ketika ditemukan dan diangkat ke daratan, amarah warga tak bisa dibendung sehingga menghajar tersangka.

“Walaupun kita yang temuin, kan personel cuma beberapa, warga tambah banyak, kita amankan. Sekarang pelaku ada di Kramat Djatindalam rangka pengobatan,” pungkasnya.

 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile