Rabu 23 Feb 2022 14:55 WIB

Tujuh Belas Buka Album Baru Tulus

Tulus tengah mempersiapkan album terbarunya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Tulus merilis lagu Tujuh Belas, single pertama dari album barunya yang sedang dipersiapkan.
Foto: TulusCompany
Tulus merilis lagu Tujuh Belas, single pertama dari album barunya yang sedang dipersiapkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Tulus tengah mempersiapkan sebuah album baru. Sebagai pembuka, pria 34 tahun kelahiran Bukittinggi, Sumatra Barat, itu memperkenalkan single pertama dari album.

Nomor pembuka dari keseluruhan rangkaian lagu di album baru tersebut diberi judul "Tujuh Belas". Tembang bertempo cepat itu sudah bisa dinikmati lewat berbagai platform musik digital.

Baca Juga

Tulus juga mengumumkan kehadiran lagu lewat media sosial. "Di saat kita masih tujuh belas," kata Tulus lewat akun Instagram @tulusm, Rabu (23/2/2022), menambahkan tagar #TulusTujuhBelas.

Penerima penghargaan AMI Awards 2019 kategori penyanyi solo pria/wanita urban terbaik itu punya pesan khusus lewat lagu "Tujuh Belas". Dia hendak mengajak penikmat musik untuk merayakan jiwa muda.

"Spirit yang dapat terus ada di dalam kita, seberapa pun jauh perjalanan usia," ungkap Tulus lewat pernyataan resminya.

Tulus menulis sendiri lirik lagu "Tujuh Belas", lantas menggarap melodi dan chord lagu bersama Petra Sihombing. Riri Muktamar menjadi produser eksekutif lagu di bawah naungan label rekaman TulusCompany itu.

Aransemen lagu gubahan Ari Renaldi dibuka dengan paduan suara megah, menggaungkan lirik puitis yang memantik haru dan semangat. Tembang juga kian apik dengan permainan Budapest Scoring Symphonic Orchestra yang orkestrasinya dirancang oleh Erwin Gutawa. Bagian orkestra direkam di Studio 22, Budapest, Hungaria.

Sementara, proses mixing dan mastering dilakukan oleh Ari Renaldi di Aru Studio, Bandung. Secara keseluruhan, ada banyak talenta yang terlibat dalam proses pembuatan lagu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement