Kamis 24 Feb 2022 22:50 WIB

UMSU Gelar Kompetisi Internasional Lomba Poster dan Karya Tulis Ilmiah

UMSU Gelar Kompetisi Internasional Lomba Poster dan Karya Tulis Ilmiah

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
UMSU Gelar Kompetisi Internasional Lomba Poster dan Karya Tulis Ilmiah - Suara Muhammadiyah
UMSU Gelar Kompetisi Internasional Lomba Poster dan Karya Tulis Ilmiah - Suara Muhammadiyah

UMSU Gelar Kompetisi Internasional Lomba Poster dan Karya Tulis Ilmiah

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Dr. Rudianto MSi membuka dua Lomba Internasional, yakni UMSU Internasional Poster Competation (UIPC) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Teknologi Informasi dan Komunikasi (KTIN-TIK), Rabu (23/2) secara daring dari Kampus UMSU Jalan Muhtar Basri Medan. Dua lomba ini selain diikuti peserta yang berasal dari berbagai universitas dalam negeri juga diikuti peserta dari Universitas Luar Negeri.

Pembukaan dua kompetisi internasional itu juga dihadiri seluruh Wakil Dekan III dan Pimpinan Program Studi, Pimpinan SRCC Universitas dan Fakultas, Kepala Biro Mahasiswa dan Alumni Radiman dan para dewa juri.

Wakil Rektor III UMSU Dr. Rudianto pada pembukaan kompetisi internasional itu menyampaikan apresiasi atas kesertaan mahasiswa dari berbagai universitas di dalam dan luar negeri. Kata Rudianto, UMSU Internasional Poster Competation dan Lomba Karya Tulis Ilmiah sebelumnya adalah agenda rutin UMSU yang diberi nama Pekan Kreatif Mahasiswa UMSU. Kali ini agenda itu diperluas menjadi kompetisi internasional yang melibatkan peserta dari dalam dan luar negeri. Program ini menjadi agenda UMSU untuk menjadi kampus berklas internasional.

Dua kompetisi internasional yang diselenggarakan UMSU menjadi upaya untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki mahasiswa dari berbagai universitas di dalam dan luar negeri. WR III UMSU itu berharap kompetisi internasional yang diselenggarakan UMSU ini dapat menjadi agenda rutin tahunan dengan kualitas yang semakin baik tentunya.

Fatimah Sari Siregar Ketua SRCC UMSU

Pada awal pembukaan, Ketua SRCC ( Student’s Research and Creativity Center) UMSU Fatimah Sari Siregar menjelaskan bahwa untuk lomba poster diikuti sebanyak 44 tim dari dalam dan luar negeri.

Peserta dari luar negeri tercatat, 1 tim dari Universitas Al Azhar, Kairo, Ms. Hanifah Khairiyah Siregar, 1 Tim dari National Chi Yeul University, Taiwan, Ms Widya Yuliani and Ms. Yuweh Long Cang

1 tim dari University Sains Malasyia, Malaysia, Mr. Rajih, 1 tim dari Khon Kaen University, Thailand, Prasetyo Aji Nugroho

1 tim dari International Islamic University of Malaysia, Malaysia, Ms. Rahma Ovtaviani.

Sedangkan dari dalam negeri tercatat 4 tim dari UM Magelang, 3 tim dari UM Purwokerto, 2 tim dari UM Pontianak, 1 tim dari UM Semarang, 1 tim dari UM Tapanuli Selatan, 1 tim dari USU dan 28 tim dari UMSU.

Untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (LKTIN-TIK), Jelas Fatimah Sari Siregar diikuti 45 tim yang terdiri dari 5 tim dari UM Magelang, 1 tim dari UM Malang, 1 tim dari UM Surakarta, 1 tim dari UM Sukabumi, dari UM Kaltim, 1 tim dari UM Makasar dan 29 peserta dari UMSU.

Untuk dewan juri dari dua lomba ini, jelas Fatimah Sari Siregar, terdiri dari :

Dewan Juri LombaPoster: Aditya, ST. Founder dan CeO DreamArch Animationa, Animation Director, Yasir, ST. Cartoonist dan illustrator Komik Digidoy Medan, Yoshida Sari, M.Ikom. Dosen Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi UMSU,

Dewan juri untuk LKTIN : Prof. Dr. Khairil Anshari, M.Pd Guru besar Pendidikan Bahasa Indonesia UNIMED

Fatimah Sari Siregar, S.Pd., M.Hum, Dr. dr. Humairah Medina Liza Lubih, M.Ked., PA.,Sp. PA (Juri PIMNAS)

Dr. apt. Elmiawati Latifah, M.Sc dari UM Magelang Reviewer PKM Dikti, Al khawarizmi, M.Kom. Dekan FIKTI UMSU

Edy Suprayetno, M.Pd, M. Shareza Hafiz, SE., M.Acc Juri PIMTANAS, Linzzy Pratami Putri, SE., MSi, Aflahun Fadhly Siregar, SP. MP dan Khairul UMURani, ST., MT. (Syaifulh)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement