Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Film Ini Jadi Pendapatan Tertinggi Bagi Morgan Freeman

Rabu 23 Feb 2022 10:03 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Film yang menjadi pendapatan tertinggi bagi Morgan Freeman. (ilustrasi)

Film yang menjadi pendapatan tertinggi bagi Morgan Freeman. (ilustrasi)

Foto: EPA
Film yang membuat aktingnya diapresiasi bukanlah yang memiliki penghasilan terbesar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dengan karisma dan kepiawaian aktingnya, Morgan Freeman telah dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood. Pria 84 tahun tersebut sudah aktif berakting sejak 1964 sampai sekarang.

 

Sutradara Steven Spielberg dan James Cameron bahkan setuju kehadiran Freeman di film apa pun akan membuat keseluruhan sinema jadi lebih baik. Suara Freeman yang sejuk dan menenangkan juga sangat khas.

Baca Juga

Dari sekian banyak judul film yang dibintangi Freeman, kira-kira sinema apa yang punya pendapatan tertinggi? Ternyata, film yang membuat aktingnya diapresiasi bukanlah yang memiliki penghasilan terbesar.

Sebagai contoh, Freeman mendapat Piala Oscar untuk kategori aktor pendukung terbaik berkat perannya di Million Dollar Baby. Film bergenre drama olahraga itu diarahkan oleh sutradara Clint Eastwood.

Nyatanya, Million Dollar Baby bukan film Freeman yang punya pendapatan tertinggi. Pencapaian terbesar secara komersial justru ada di sinema di mana peran Freeman bukan yang utama, yakni The Dark Knight Rises.

Pada film Batman garapan sutradara Christopher Nolan itu, Freeman memerankan Lucius Fox, CEO Wayne Enterprises. Perannya di film tersebut sekaligus menandai keterlibatannya di film yang mengadaptasi buku komik.

Menurut The Numbers, hingga saat ini The Dark Knight Rises adalah film paling sukses yang pernah dibintangi Freeman. Saat perilisannya pada 2012, film menghasilkan 1,08 miliar dolar AS secara global.

Pendahulunya, The Dark Knight yang rilis pada 2008, ada di urutan kedua film-film sukses Freeman dengan total penghasilan 998 juta dolar AS. Film pertama dari trilogi The Dark Knight besutan Nolan, Batman Begins, ada di posisi kedelapan dengan penghasilan 358 juta dolar AS.

Tidak cuma kehadiran Freeman yang berdampak pada film, begitu juga sebaliknya. Kesuksesan ketiga film adaptasi DC Comics itu turut memastikan langkah karier jangka panjang bagi Freeman, dikutip dari laman Looper, Rabu (23/2/2022).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile