Rabu 23 Feb 2022 18:46 WIB

Tom Holland Sebut Momen Ini Jadi Inspirasi Ending Spider-Man: No Way Home

Film Spider-Man: No Way Home memiliki akhir kisah yang menyentuh..

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
...
Foto: EPA
Tom Holland menyebut momen ini yang menjadi inspirasi akhir kisah film Spider-Man: No Way Home. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Spider-Man: No Way Home terus membuat gelombang di industri hiburan. Menurut Box Office Mojo, film besar ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU) yang menampilkan Tom Holland ini telah meraup lebih dari 1,8 miliar dolar AS (sekitar Rp 25 triliun) di seluruh dunia. 

Angka itu membuat Spider-Man: No Way Home menjadi film Marvel paling menguntungkan kedua setelah Avengers: Endgame. Sepanjang film, penonton melihat bahwa mantra yang diucapkan oleh Doctor Strange tidak berfungsi, malah membawa penjahat lain dari multiverse Spider-Man (Tobey Maguire dan Andrew Garfield). Untungnya bagi “Peter” Holland, Spider-Man dari multiverse lain itu tidak hanya membantunya mengalahkan penjahat.

Baca Juga

Akhir dari Spider-Man: No Way Home menampilkan Peter (Holland) mengorbankan dirinya demi teman-teman dan keluarganya. Adegan terakhir menampilkan pelukan selamat tinggal yang tulus dan terima kasih dari Peter (Holland) ke Garfield dan Maguire. Apa yang mengilhami momen menyentuh ini?

Baru-baru ini, Tom Holland berbicara tentang Spider-Man: No Way Home. Holland mengatakan bahwa mengerjakan film dengan dua orang yang pernah memerankan Spider-Man (Tobey Maguire dan Andrew Garfield) membuatnya merasa seolah-olah dipandu oleh kakak laki-laki. Holland berjuang untuk menemukan emosi selama satu adegan terakhir di Spider-Man: No Way Home. Adegan yang dilihat penonton itu berasal dari momen nyata antara tiga Spider-Man di belakang layar.

Dilansir di Looper pada Rabu (23/2/2022), Holland menjelaskan ketika mencoba menemukan emosinya, dia menemui Garfield dan Maguire untuk berterima kasih karena telah menjadi bagian dari Spider-Man: No Way Home.

Holland menjelaskan, keberadaan mereka sangat berarti baginya secara pribadi. Kemudian, Holland mengatakan dirinya dan Garfield dan Maguire berpelukan dan mulai menangis bersama. Holland mengatakan beberapa penulis Spider-Man: No Way Home menonton pertemuan ini, kemudian memutuskan momen itu menjadi adegan penutup sempurna untuk ketiga Spider-Man di film. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement