Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kepala BNPB: Dengan Kepemimpinan Presiden Jokowi, RI Kendalikan Covid

Rabu 23 Feb 2022 12:54 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto.

Foto: istimewa
Indonesia dinilai mampu pertahankan fasilitas kesehatan dan pertumbuhan ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan, dengan kepemimpinan Presiden Indonesia Joko Widodo dalam pandemi Covid-19, negara mampu mengendalikan laju kasus. Pertumbuhan ekonomi juga dapat terjaga.

 

"Saat ini kita masih berada pada kondisi pandemi Covid-19. Akan tetapi dengan kepemimpinan Presiden, negara kita terbukti mampu mengendalikan laju kenaikan kasus dengan mempertahankan kemampuan fasilitas kesehatan dan pertumbuhan ekonomi," ujar Suharyanto dalam sambutannya di acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) diikuti secara daring di Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Suharyanto mengatakan di tahun ketiga pandemi, BNPB telah merampingkan struktur Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Tugas dari Satgas tersebut ke depannya menitikberatkan pada upaya perubahan perilaku.

"Antara lain dengan penegakan protokol kesehatan melalui peningkatan kinerja posko PPKM Mikro dan sosialisasi masif dengan menggunakan semua kanal komunikasi yang ada seperti media cetak, media elektronik, dan media luar ruang," ujar dia.

Acara Rakornas PB 2022 diikuti 7.000 peserta dari perwakilan Kementerian lembaga, TNI-Polri, pemerintah daerah, akademisi lembaga usaha media dan organisasi masyarakat baik lokal nasional maupun internasional.Dari jumlah tersebut, 6650 peserta hadir secara virtual, guna mengurangi potensi penularan COVID-19.Adapun untuk 350 peserta yang hadir di ICE BSD Tangerang, Banten, diterapkan protokol kesehatan yang sangat ketat mulai dari pendaftaran, pelaksanaan, sampai dengan selesai kegiatan pada Kamis (24/2).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile