Kamis 24 Feb 2022 03:22 WIB

Rumah Belajar dan Rumah Quran Persembahan BSI Kian Diminati Anak-Anak

Rumah Belajar lahir dengan tujuan ingin meningkatkan prestasi siswa

Red: Gita Amanda
BSI bersama Rumah Zakat melalui Elan Jaelani mengadakan program pendidikan yaitu Rumah Belajar dan Rumah Quran.
Foto: Rumah Zakat
BSI bersama Rumah Zakat melalui Elan Jaelani mengadakan program pendidikan yaitu Rumah Belajar dan Rumah Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Belajar merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap individu agar mendapatkan perubahan tingkah laku, baik dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai positif. Menyikapi hal tersebut BSI bersama Rumah Zakat melalui Elan Jaelani mengadakan program pendidikan yaitu Rumah Belajar dan Rumah Quran.

Program ini berlokasi di Kp.Nagrog RT 002 RW 012 Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor. Rumah Belajar yang terselenggara berkat support dari BSI berkolaborasi dengan Rumah Zakat ini diminati oleh anak-anak di Pamoyanan yang ditandai semakin banyaknya anak–anak yang ikut dalam program ini.

Baca Juga

Selain itu juga karena metode pengajarannya mudah dipahami oleh anak-anak. Guru-guru yang profesional berpengalaman mengajar di lembaga-lembaga Bimbingan Belajar di Kota Bogor, dihadirkan dalam program ini.

"Alhamdulillah peserta bimbingan belajar semakin semangat, setelah beberapa waktu lalu belajar online, mereka sangat merindukan belajar tatap muka seperti ini, tentu tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Elan Jaelani, Fasilitator Desa BSI Pamoyanan, Ahad (13/2/2022).

"Selama belajar di Rumah Belajar Perpustakaan Sampah, saya merasa terbantu, belajarku lebih teratur dan banyak materi yang tadinya belum mengerti menjadi lebih memahami," kata Fadlan, salah satu peserta bimbingan belajar.

Rumah Belajar lahir dengan tujuan ingin meningkatkan prestasi siswa khususnya di Desa Berdaya Pamoyanan, karena Bahasa Inggris dan Matematika adalah mata pelajaran yang kurang diminati oleh rata-rata siswa di Pamoyanan sehingga membutuhkan cara kreatif agar peserta bimbel menyenangi kedua mata pelajaran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement