Kamis 24 Feb 2022 08:52 WIB

Suami Halyna Hutchins 'Murka' Alec Baldwin tak Akui Kesalahan

Pistol properti Alec Baldwin menewaskan sinematografer film Rust, Halyna Hutchins.

Red: Reiny Dwinanda
Foto sinematografer Halyna Hutchins dipajang dalam acara peringatan kematiannya, Sabtu (23/10). Hutchins meninggal setelah tertembak senjata properti film Rust yang dipegang aktor Alec Baldwin.
Foto: AP
Foto sinematografer Halyna Hutchins dipajang dalam acara peringatan kematiannya, Sabtu (23/10). Hutchins meninggal setelah tertembak senjata properti film Rust yang dipegang aktor Alec Baldwin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Matt Hutchins, suami dari mendiang sinematografer Halyna Hutchins, mengatakan bahwa dia "sangat murka" terhadap aktor Alec Baldwin. Pekan lalu, dia telah mengajukan gugatan terhadap Baldwin dan puluhan orang lainnya yang terlibat dalam syuting film Rust yang menewaskan sang istri.

Dalam wawancara pertamanya sejak mengajukan gugatan, Hutchins ditanya apakah dia telah menonton wawancara Baldwin pada Desember 2021 dengan ABC News. Ketika itu, aktor kondang tersebut mengatakan dia tidak bertanggung jawab atas kematian Halyna.

Baca Juga

"Saya sangat murka melihat dia berbicara tentang kematiannya secara terang-terangan, begitu rinci dan kemudian tidak bertanggung jawab sedikit pun setelah baru saja mendeskripsikan kematiannya," kata Hutchins dalam klip yang ditayangkan pada hari Rabu dari wawancara program Today, dikutip Kamis (24/2/2022).

Aaron Dyer, pengacara Baldwin, belum berkomentar. Halyna Hutchins terbunuh pada Oktober 2021 ketika pistol yang dipegang Baldwin di sela pembuatan film di New Mexico memuntahkan peluru yang mengenai dirinya dan sutradara film Joel Souza.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُكَ اَهْلُ الْكِتٰبِ اَنْ تُنَزِّلَ عَلَيْهِمْ كِتٰبًا مِّنَ السَّمَاۤءِ فَقَدْ سَاَلُوْا مُوْسٰٓى اَكْبَرَ مِنْ ذٰلِكَ فَقَالُوْٓا اَرِنَا اللّٰهَ جَهْرَةً فَاَخَذَتْهُمُ الصَّاعِقَةُ بِظُلْمِهِمْۚ ثُمَّ اتَّخَذُوا الْعِجْلَ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ فَعَفَوْنَا عَنْ ذٰلِكَ ۚ وَاٰتَيْنَا مُوْسٰى سُلْطٰنًا مُّبِيْنًا
(Orang-orang) Ahli Kitab meminta kepadamu (Muhammad) agar engkau menurunkan sebuah kitab dari langit kepada mereka. Sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata, “Perlihatkanlah Allah kepada kami secara nyata.” Maka mereka disambar petir karena kezalimannya. Kemudian mereka menyembah anak sapi, setelah mereka melihat bukti-bukti yang nyata, namun demikian Kami maafkan mereka, dan telah Kami berikan kepada Musa kekuasaan yang nyata.

(QS. An-Nisa' ayat 153)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement