Kamis 24 Feb 2022 11:38 WIB

Peragaan Busana Koleksi Fendi Jadi Pembuka Milan Fashion Week

Fendi hadirkan koleksi yang terinspirasi dari rancangan mendiang Karl Lagerfeld.

Red: Reiny Dwinanda
Seorang model mengenakan koleksi fashion Fendi Fall/Winter 2022-2023, yang diperagakan di Milan Fashion Week di Milan, Italia, Rabu, 23 Februari 2022.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Seorang model mengenakan koleksi fashion Fendi Fall/Winter 2022-2023, yang diperagakan di Milan Fashion Week di Milan, Italia, Rabu, 23 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Milan Fashion Week dibuka dengan sajian peragaan busana oleh rumah mode asal Italia, Fendi, yang mengambil inspirasi gaya dari mendiang Karl Lagerfeld pada Rabu (23/2/2022) waktu setempat. Direktur kreatif Fendi, Kim Jones, mengatakan bahwa inspirasi tersebut muncul setelah dia melihat desainer perhiasan Delfina Delettrez mengenakan blus Memphis-print tua milik sang ibu.

Jones sendiri bekerja bersama ibu Delettrez dan Silvia Venturini Fendi, keluarga pendiri merek Fendi yang berbasis di Roma. Ia secara khusus mengadaptasi dua koleksi yang dirancang oleh Lagerfeld, yakni Fendi's Spring/Summer 1986 dan Autumn/Winter 2000. Jones merancang ulang cetakan dan gaya dari pendahulunya itu.

Baca Juga

"Tempat terbaik untuk menjelajahi arsip Fendi adalah melalui 'lemari pakaian' Fendi. Dan ini adalah koleksi yang, meskipun berasal dari masa lalu, terasa masih relevan," kata Jones, dikutip dari Reuters pada Kamis (24/2/2022).

Model Bella Hadid membuka peragaan busana Fendi dengan mengenakan gaun slip sifon merah muda pucat, dipadukan dengan jaket bulu dan sarung tangan kasmir hijau panjang. Dalam Milan Fashion Week, desainer Jones menampilkan koleksi berbahan sifon dan wol, termasuk atasan berbahan tembus pandang, celana panjang dan jumpsuits, dilengkapi dengan hiasan tambahan atau pola bergelombang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement