Kamis 24 Feb 2022 14:28 WIB

BMH Kirim Sembako untuk Janda dan Lansia Kampung Makasang di Berau

Janda dan lansia di Kampung Makasang sulit memenuni kebutuhan sehari-hari. 

Red: Irwan Kelana
BMH Kaltim Gerai Berau menyalurkan bantuan sembako untuk para janda dan lansia di Kampung Makasang, Berau.
Foto: Dok BMH
BMH Kaltim Gerai Berau menyalurkan bantuan sembako untuk para janda dan lansia di Kampung Makasang, Berau.

REPUBLIKA.CO.ID, BERAU -- Minimnya akses kendaraan umum menuju Kampung Makasang, Gunung Tabur, Kabupaten Berau menjadi salah satu kendala belum meratanya kesejahteraan sosial di desa tersebut.

Hal ini menjadi alasan BMH Kaltim Gerai Berau menyambangi kampung tersebut, Selasa  (22/2) guna menyalurkan bantuan paket sembako.

Koordinator BMH Kaltim Gerai Berau, Sabliansyah mengatakan pihaknya tergerak membantu para janda dan lansia di Kampung Makasang karena masyarakat di sana memang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Karena kondisi yang tak memadai. Dan, Kampung Makasang ini salah satu kampung para dai tangguh BMH bertugas khutbah Jum’at di setiap pekan dengan akses jalan yang kurang memadai," jelasnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pada kesempatan iu sebanyak 20 paket sembako disalurkan oleh BMH kepada para janda dan lansia Kampung Makasang.

Usai membantu penyaluran bantuan tersebut, Ketua RT  007 Kampung Makasang, Rusandy, mengaku, dirinya bersyukur BMH sudah berkunjung membawakan bantuan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada BMH dan para donatur yang sudah membantu membuat tersenyum para janda dan lansia di kampung ini,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement