Kamis 24 Feb 2022 22:17 WIB

Tontonan Netflix ini Bisa Buat Kamu Tidur

Kategori Special Interest berbeda dari kategori lainnya karena menyajikan tontonan untuk menemani waktu tidur

Rep: bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /bandung 24jam
.

Headspace: Unwind Your Mind. Dok. Headspace
Headspace: Unwind Your Mind. Dok. Headspace

BANDUNG -- Netflix dikenal sebagai penyedia layanan tontonan berbayar. Mulai dari film, serial drama, dokumenter, kartun, konser dan lainnya.

Namun ternyata, banyak tontonan yang disediakan Netflix sebagai pengiring waktu tidur. Tontonan ini masuk dalam kategori 'Special Interest'.

Berbeda dari negara lainnya, tentu kategori ini disesuaikan dengan budaya Indonesia. Dimana kategori ini justru memiliki banyak pilihan tontonan untuk mengiringi waktu tidur.

Jangan lupa nonaktifkan pilihan autoplay agar Netflix tidak memutar tontonan hingga anda bangun besok paginya. Berikut pilihan tontonan untuk menemani waktu tidur.

1. Headspace: Guide to Sleep

Siapa yang seringkali gelisah dan sulit tidur setiap malamnya? Tontonan ini dibuat untuk bisa membantu tidur setiap penontonnya.

Guru meditasi Headspace, Evelyn Lewis Prieto akan menemani waktu tidur dengan meditasi ringan. Terdapat tujuh episode yang bisa dipilih untuk membuat anda tertidur sebelum episode tersebut selesai.

Untuk memudahkannya, ganti bahasa dengan Indonesia agar lebih konsentrasi pada meditasi. Niscaya tidur akan semakin nyenyak dan bangun dengan segar. Tonton Headspace: Guide to Sleep disini.

2. Headspace: Unwind Your Mind

Berbeda dari sebelumnya, Headspace menghadirkan cara meditasi baru dengan versi interaktif. Penonton bisa memilih sendiri tontonan tergantung pada keinginannya, seperti untuk meditasi, tidur nyenyak, maupun hanya sekadar ingin bersantai.

Untuk menemani waktu tidur, penonton bisa memilih bagian tidur nyenyak dan nuansa apa yang ingin dipilih. Tentunya ditemani dengan narasi untuk memudahkan meditasi sebelum tidur. Tonton Headspace: Unwind Your Mind disini.

3. Fireplace for your home

Tidak perlu mengubah rumah anda untuk bisa menikmati api unggun. Dengan kualitas UHD 4K, Fireplace for your home dapat dinikmati waktu tidur dengan video api unggun.

Meski tidak membuat ruangan hangat, namun khasnya suara api unggun akan membuat ruangan terasa lebih damai. Video diawali dengan api unggun yang baru menyala hingga tersisa abu saja.

Tersedia dua pilihan Fireplace, yakni edisi classic dan birchwood. Dimana yang membedakan hanya suara latarnya saja. Tonton Fireplace for your home edisi classic disini dan edisi birchwood disini.

4. Moving Art

Pilihan lain untuk menemani waktu tidur adalah dengan menonton Moving Art. Moving Art mengajak penontonnya menikmati alam dengan sajian sinematik dan suara asli alam.

Dibuat oleh Louie Schwartzberg, Moving Art memiliki berbagai macam episode yang menyejukkan hati. Mulai dari suasana laut, hutan, air terjun, hingga suara paus dan lumba-lumba. Hingga 2022, sudah ada tiga season untuk menemani waktu tidur. Tonton Moving Art disini.

Advertisement